Corona di Bali

Momentum Hari Lahir Pancasila, Undiksha Distribusikan Bantuan APD ke Kodim 1609/Buleleng

Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke Makodim 1609/Buleleng

Pendam IX/Udayana
Penyerahan bantuan APD dari Undiksha Singaraja kepada Kodim 1609/Buleleng di markas setempat, Buleleng, Bali, Rabu (3/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Momentum Hari Lahir Pancasila di tengah pandemi Covid-19 disikapi secara apik oleh Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja dengan mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke Makodim 1609/Buleleng, Rabu (3/6/2020).

Bantuan APD diserahkan langsung oleh Rektor Undiksha I Nyoman Jampel, yang diterima langsung secara simbolis oleh Dandim 1609/Buleleng Letkol lnf Mohammad Wisdra Lisrianto.

Dandim mengatakan, upaya Undiksha ini selaras upaya percepatan penanganan Covid-19 di Bali yang membutuhkan sinergitas berbagai pihak.

"Pandemi ini butuh penanganan serius dari semua pihak, baik dari instansi pemerintah, swasta maupun lembaga pendidikan, apalagi masih dalam momen Hari Lahir Pancasila untuk lebih merapatkan persatuan dan kesatuan dalam menghadapi situasi seperti saat ini," terang Dandim dalam rilis yang diterima Tribun Bali.

APD ini nantinya diserahkan kepada pihak yang berkepentingan dalam penggunaannya untuk penanganan memutus mata rantai Covid-19.

"Kita harus bersatu menyatukan tujuan dalam memutus pandemi Covid-19, saat ini setiap bangsa sedang diuji, hanya Pancasila yang dapat menyatukan bangsa dan negara kita," ungkap dia.

Sementara itu, l.Nyoman Jampel menyampaikan, kegiatan ini merupakan sinergitas dalam penanganan Covid-19 dengan turun langsung memberikan bantuan ke masyarakat, baik dalam bentuk tempat cuci tangan maupun APD.

"Kami berharap bantuan APD ini memberi manfaat, jangan dilihat dari jumlahnya, akan tetapi ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga dan semoga hubungan baik ini dapat kita jaga di masa-masa yang akan datang demi NKRI yang kita cintai," ujar Rektor.

(*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved