Corona di Bali

Satu Keluarga di Gianyar Positif Covid-19

Satu keluarga di Kelurahan/Kecamatan Gianyar, Gianyar, Bali, positif Covid-19

shutterstock
Ilustrasi virus corona covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Satu keluarga di Kelurahan/Kecamatan Gianyar, Gianyar, Bali, positif Covid-19.

Mereka terdiri dari ibu, IAEW (36) yang berprofesi sebagai guru, suami inisial IBAM (40) seorang karyawan swasta serta anaknya, IAAKP (11) masih pejalar SD.

Hal tersebut dikatakan Satgas Covid-19 Gianyar, Minggu (7/6/2020).

Ketua Harian Satgas Covid-19 Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya lebih rinci mengatakan, ketiga orang ini merupakan satu keluarga yang sebelumnya pernah kontak dengan kasus positif yang berasal dari Klungkung.

"Tanggal 21 Mei 2020 keluarga tersebut berkunjung ke Klungkung (rumah ibu kandung IAEW) yang beralamat di Jalan Cempaka, Kelurahan Semarapura Kelod, Klungkung. Ibu kandung tersebut sudah terkonfirmasi Covid-19 yang berjualan di Pasar Galiran Klungkung," ujar Wisnu.

Lebih lanjut dikatakan, 25 Mei 2020, IAEW mengalami demam.

Hasil Rapid Test Massal di Pasar Galiran Klungkung, 11 Orang Reaktif

BREAKING NEWS - Pedagang Positif Covid-19, Diskes Rapid Test Pengunjung dan Petugas Pasar Galiran

Lalu ia langsung berobat ke dokter praktek swasta di daerah Kampung Tinggi Gianyar dan daerah Bitra.

Tanggal 5 Juni 2020, ia dan tiga orang anggota keluarganya melakukan test swab di RSUP Sanglah secara mandiri.

"Dari ke empat orang tersebut, tiga diantaranya positif sar cov 2 (Covid 19). Dimana hasilnya keluar 6 juni 2020, dan saat itu ketiga penderita sudah dirawat di ruang isolasi RSUP Sanglah," ujar Wisnu.

Pada 7 Juni 2020, kata dia, Dinas Kesehatan Gianyar bersama Puskesmas Gianyar 1 melakukan tracking kontak dengan hasil 11 orang di rumah penderita.

"Akan dilakukan rapid dan swab terhadap kontak erat. Akan dilakukan tracking lanjutan di tempat kerja yang bersangkutan. Saat ini, 11 orang itu telah melakukan karantina mandiri. Diketahui, sebelum sakit mereka biasa berbelanja kebutuhan sehari-hari di Pasar Gianyar," ungkap Wisnu.

Selain satu keluarga ini, Gianyar juga mengalami tambahan kasus positif Covid-19 dari Desa Manukayalet, Tampaksiring, yakni DKGP (23).

"Penderita merupakan calon pelaku perjalanan yang mencari surat keterangan sehat untuk bepergian ke luar daerah. Dia melakukan test swab mandiri di RSPTN Udayana tanggal 3 Juni 2020, lalu 6 Juni hasil pemeriksaan PCR keluar, dimana dia dikonfirmasi positif Covid-19, lalu yang bersangkutan dirawat di RSPTN Udayana," ujarnya.

(*)

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved