Liga Inggris

Liverpool Bertekad Meraih Kemenangan pada Semua Sisa Laga Liga Inggris Musim Ini

Dalam situs resmi Liverpool, Dejan Lovren mengakui pandemi virus corona sama sekali tak menurunkan semangat skuad The Reds untuk

AFP/Daniel Leal-Olivas
Manajer Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp (kedua kanan) memberikan instruksi kepada pemainnya dalam laga babak kelima Piala FA antara Chelsea kontra Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Chelsea berhasil mengkandaskan Liverpool setelah menang dengan skor 2-0, The Blues pun melaju ke babak perempat final. 

TRIBUN-BALI.COM - Bek Liverpool, Dejan Lovren, mengungkapkan timnya bertekad meraih kemenangan pada semua sisa pertandingan Liga Inggris musim ini.

Dalam situs resmi Liverpool, Dejan Lovren mengakui pandemi virus corona sama sekali tak menurunkan semangat skuad The Reds untuk meraih gelar juara yang telah lama dinantikan.

Liga Inggris sempat mengalami penundaan selama tiga bulan akibat virus corona. Liga Inggris ditangguhkan pada Maret 2020 lalu saat Liverpool berada di puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin dari rival terdekat, Manchester City.

Keunggulan tersebut membuat Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengklaim trofi Liga Inggris pertamanya sejak 1990.

Dejan Lovren menambahkan, latihan individu rutin selama masa karantina menjadi salah satu upaya membantu Liverpool meraih trofi Liga Inggris.

Ingin Mengetahui Wajah Orang Dibalik Masker, SAFR 2.0 Solusinya

Ramalan Zodiak Kesehatan 8 Juni 2020: Aries Mengalami Gangguan Pencernaan, Scorpio Hindari Stres!

Tidak Pakai Masker Saat New Normal di Tabanan Bisa Kena Sanksi

Sebab, semua pemain diharuskan tetap bugar agar siap ketika liga dilanjutkan kembali. Liga Inggris pun akan kembali bergulir pada 17 Juni 2020.

"Sejujurnya, bahkan sebelum Project Restart digaungkan, kami tetap fokus pada tujuan kami untuk menyelesaikan musim ini. Tentu saja liga akan kembali bergulir, tetapi kami harus tetap bugar saat kompetisi dilanjutkan," kata Lovren dikutip Goal, Senin (8/6/2020).

"Itu adalah fokus utama kami sejak awal. Kami hanya butuh dua kemenangan lagi (untuk menang). Kami bisa bilang bahwa kami telah juara," katanya.

"Namun, fokus utama kami adalah memenangi semua pertandingan. Itu target utamanya," kata bek asal Kroasia ini.

Meskipun demikian, Lovren juga mengaku sempat frustrasi dalam beberapa minggu terakhir sebelum ada kepastian soal kembalinya Liga Inggris.

"Dua minggu terakhir sebelum kami kembali ke markas latihan, sejujurnya saya sedikit frustrasi karena tidak tahu kapan liga kembali dimulai," ujarnya.

"Anda memikirkan banyak hal, 'Kapan semuanya bisa kembali normal?', tetapi ini adalah tantangan besar bagi diri Anda untuk menunjukkan bahwa Anda peduli pada diri sendiri dan tim," katanya.

"Jadi, kami melakukannya (latihan individu) dan itu adalah pekerjaan yang luar biasa. Kami kembali dalam kondisi yang sangat baik," tuturnya.

Liverpool akan menandai kembalinya Liga Inggris dengan bertandang ke markas Everton pada Minggu (21/6/2020) waktu setempat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Cuma Butuh 2 Kemenangan Lagi, Liverpool Tetap Ingin Menangi Sisa Laga

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved