Stadion Utama GBK Siap Dipakai Lagi untuk Pertandingan Sepak Bola, Wajid Diperiksa dan Pakai Masker

Secara fisik, SUGBK siap. Nanti kalau digunakan, rumputnya dalam kondisi bagus karena selalu dirawat meski tidak ada pertandingan sejak Maret 2020

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di tempat duduk penonton di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK) dipastikan sudah siap kembali untuk menggelar pertandingan sepak bola.

Kepastian itu disampaikan oleh Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Winarto.

Pihak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memang berencana menggulirkan kembali kompetisi musim 2020 setelah dihentikan sementara akibat pandemi virus corona.

Akmal Marhali: Sekjen PSSI Harus Menggambarkan Singkatan dari PSSI

"Secara fisik, SUGBK siap. Nanti kalau digunakan, rumputnya dalam kondisi bagus karena selalu dirawat meski tidak ada pertandingan sejak Maret 2020," ujar Winarto yang dikutip dari Antara, Senin (8/6/2020).

Kawasan GBK, lanjut Winarto, juga memiliki protokol kesehatan yang sudah diterapkan saat dibuka kali pertama di tengah pandemi Covid-19 pada Jumat (5/6/2020), tepatnya pada masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi DKI Jakarta.

Seluruh pengunjung GBK wajib diperiksa dan memakai masker.

Kemudian, harus mencuci tangan dan saling menjaga jarak.

"Pengunjung tidak boleh bergerombol. Kami juga memiliki petugas yang melakukan patroli dan rutin memberikan pengumuman melalui pengeras suara," tutur Winarto.

Jika kompetisi sepak bola kembali bergulir, protokol kesehatan serupa akan diterapkan.

Selain itu, pihak PPKGBK juga akan menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang diberikan oleh PSSI.

Halaman
12
Editor: Kambali
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved