Polsek Mengwi Bubarkan Balap Liar di Anggungan Badung, Amankan 26 Kendaraan

Jajaran kepolisian Polsek Mengwi, Kamis (11/6/2020) dini hari, berhasil membubarkan balap liar yang terjadi di Banjar Gede Anggungan Badung

Polsek Mengwi
Aparat kepolisian Polsek Mengwi saat membubarkan trek-trekan di Desa Anggungan, Mengwi, Badung, Bali, Kamis (11/6/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Jajaran kepolisian Polsek Mengwi, Kamis (11/6/2020) dini hari, berhasil membubarkan balap liar yang terjadi di Banjar Gede Anggungan, Kelurahan Lukluk, Mengwi, Badung, Bali.

Balap liar yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 00.30 Wita itu, dibubarkan setelah aparat kepolisian mendapat informasi dari warga.

Pasalnya di daerah tersebut kerap terjadi balap liar atau trek-trekan yang mengganggu warga.

Jajaran aparat kepolisian dari Polsek Mengwi pun langsung turun dan membubarkan serta mengamankan kendaraan yang digunakan balap liar.

Menurut informasi, aparat kepolisian Polsek Mengwi berhasil mengamankan sebanyak 26 unit sepeda motor.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa membenarkan kejadian tersebut.

Pihaknya mengaku telah membubarkan trek-trekan yang terjadi di Desa Anggungan.

"Iya, memang benar kami membubarkan balap liar. Semua itu merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat di Banjar Gede Anggungan bahwa sering terjadi trek-trekan sehingga masyarakat merasa terganggu," ujarnya.

Dijelaskan, dengan adanya informasi tersebut, pihaknya bersama tim gabungan TNI, Pecalang, Linmas, sekitar pukul 00.30 Wita, menindaklanjuti dengan memerintahkan anggota melakukan penindakan terhadap para pelaku trek-trekan.

"Jadi setelah dilakukan penindakan telah diperoleh hasil dengan mengamankan kendaraan roda dua," katanya.

Lanjut Kompol Eka Putra mengatakan ada sebanyak 26 unit sepeda motor diamankan dengan rincian, Yamaha Nmax 13 unit, Honda Scoopy 4 unit, Vespa Veagio 4 unit, Honda Beat 3 unit , Hinda Vario 1 unit, dan Yamaha Jupiter 1 unit.

"Selain sepeda motor, pemiliknya juga langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Mengwi untuk proses lebih lanjut," jelasnya, sembari mengatakan yang terlibat balap liar tersebut akan diberikan pembinaan lebih lanjut.

(*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved