Breaking News:

Corona di Bali

Pasar Jadi Kluster Penyebaran Covid-19, Ini 5 Pasar di Bali yang Menjadi Transmisi Virus Corona

Sejak kasus Covid-19 pertama kali diumumkan di Bali pada awal Maret 2020, setidaknya sudah ada lima pasar yang menjadi tempat penyebaran virus corona

Penulis: Widyartha Suryawan | Editor: Ady Sucipto
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Update Covid-19 

TRIBUN-BALI.COM - Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bali masih terus meningkat.

Salah satu tempat yang menjadi kluster penyebaran wabah yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China, itu adalah pasar.

Sejak kasus Covid-19 pertama kali diumumkan di Bali pada awal Maret 2020 lalu, setidaknya sudah ada lima pasar yang menjadi tempat penyebaran virus corona di Bali.

Berikut adalah lima pasar yang pernah menjadi tempat penularan Covid-19 di Bali:

1. Pasar Bondalem, Buleleng
Pasar Bondalem, Buleleng adalah salah satu pasar yang menjadi tempat penularan Covid-19 di Bali.

Awal Mei 2020, Bupati Buleleng yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, Putu Agus Suradnyana memutuskan untuk mengkarantina wilayah Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula.

Karantina wilayah ini dilakukan menyusul adanya penambahan 15 warga di desa setempat yang hasil swabnya terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19.

30 Ton beras tiba di Desa Bondalem, Selasa (5/5/2020). Beras ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama tujuh hari kedepan
30 Ton beras tiba di Desa Bondalem, Selasa (5/5/2020). Beras ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama dilakukan karantina wilayah terkait adanya warga yang diketahui positif Covid-19. (Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani)

Sekda Buleleng, Gede Suyasa ketika itu mengatakan, dari 15 warga yang terkonfirmasi positif itu, 14 diantaranya adalah pedagang di Pasar Desa Bondalem.

Sementara satunya lagi adalah anak dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan kode 18.

Terkait itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng kemudian melakukan tracing dan rapid test kepada seluruh pedagang yang ada di Pasar Desa Bondalem, termasuk kepada seluruh keluarga yang sempat melakukan kontak dengan PDP 18.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved