Bertahun-tahun Tidak Lapor Diri, Satpol PP Klungkung Sidak Penduduk "Liar" di Eks Galian C

Satpol PP Klungkung melakukan sidak ke para penduduk pendatang yang tinggal di kawasan Eks Galian C, Desa Gunaksa, Klungkung, Bali, Senin (15/6/2020).

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Satpol PP Klungkung melakukan sidak ke para penduduk pendatang yang tinggal di kawasan Eks Galian C, Desa Gunaksa, Klungkung, Senin (15/6/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA -- Satpol PP Klungkung melakukan sidak ke para penduduk pendatang yang tinggal di kawasan Eks Galian C, Desa Gunaksa, Klungkung, Bali, Senin (15/6/2020).

Meskipun sudah bertahun-tahun lamanya tinggal di hilir Sungai Unda, mereka ternyata belum mengantongi surat lapor diri.

Bahkan beberapa diantaranya menjadi penduduk "liar" karena tidak mebekali diri dengan KTP.

Satpol PP Klungkung saat itu turun ke Eks Galian C bersama Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Perbekel Gunaksa Ketut Budiarta, Bendesa Desa Adat Gunaksa I Nengah Ariyanta dan Pecalang

Ketika turun, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan jika jumlah penduduk pendatang yang bermukim di kawasan Eks Galain C itu jumlahnya sekitar 30 orang.

Mereka merupakan penduduk pendatang dari luar daerah dan membuat bangunan semi permanen di lokasi yang menjadi alur sungai unda tersebut.

" Setelah dicek ternyata warga disana sebagian besar tidak memiliki surat lapor diri. Bahkan ada yang tidak memiliki KTP selama bertahun-tahun," ujar Kasatpol PP Klungkung I Putu Suarta.

Pihaknya awalnya turun karena ada laporan dari pihak Desa Gunaksa, bahwa ada pendatang baru yang tinggal di lokasi itu.

Kondisi ini sempat membuat masyarakat resah, karena saat ini masih dalam situasi pandemi.

" Kami awalnya juga mau memastikan apalah orang itu sudah sempat rapid atau swab. Tapi ternyata dua kali kami sambangi, orang baru itu tidak ada," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved