266 PNS di Pemkab Karangasem Masuki Masa Pensiun Selama 2020

PNS yang pensiun dari berbagai golongan. Meliputi pegawai dari tenaga pengajar, teknisi, hingga tenaga kesehatan (medis).

Tribun Bali/Saiful Rohim
Kepala BPKSDM Karangasem,I Gusti Gede Rinceg. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Sekitar 266 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangasem  akan pensiun sejak Januari 2020 sampai akhir Desember 2020.

PNS yang pensiun dari berbagai golongan. Meliputi pegawai dari tenaga pengajar, teknisi, hingga tenaga kesehatan (medis).

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Karangasem, I Gusti  Gede Rinceg, mengungkapkan  pegawai yang pensiun dari fungsional dan struktural. 

Paling banyak dari tenaga pengajar, sampai ratusan orang.

Lewat Program Super Praktis, Peserta Mandiri BPJS Bisa Langsung Turun Kelas Hingga Dua Tingkat

Berpenghasilan Miliaran Per Bulan dari YouTube, Raffi Ahmad Ngaku Sering Dihubungi Orang Pajak

5 Zodiak Sering Pura-pura Bahagia: Scorpio Selalu Tampil Kuat, Taurus Menutupi Penderitaannya

Pegawai negeri sipil yang pensiun kemungkinan terus bertambah.

"Tahun kemarin (2019) sekitar 209 pegawai  pensiun. Tahun 2021, pegawai yang pensiun 290 orang, sedangkan tahun 2022 sekitar 414 orang. Pegawai di Karangasem yang pensiun tiap tahunnya  cukup banyak,"kata Gusti Gede Rinceg, Rabu  (17/6/2020) siang.

Mantan Sekretaris IRDA (Inspektorat Daerah) Karangasem mengaku, Pemda  Karangasem kekurangan pegawai lantaran banyak yang pensiun tiap tahun.

 Kuota CPNS yang  diberikan oleh pemerintah pusat untuk Kabupaten Karangasem tidak sesuai dengan jumlah yang pensiun tiap tahun.

"Kita kekurangan pegawai cukup banyak. Kita terus usulkan tambahan PNS ke pusat. Tujuannya agar ada pegawai masuk,"akunya.

Untuk memperlancar proses belajar mengajar, pemerintahan, dan kesehatan, posisi  lowong sementara diisi tenaga kontrak, terutama bagian tenaga pengajar.

Halaman
12
Penulis: Saiful Rohim
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved