Corona di Bali

Pencairan Insentif bagi Pekerja Formal Sektor Pariwisata & Sektor Lain di Badung Dilakukan Bertahap

"Sebenarnya yang lolos verifikasi 1.646 hanya saja yang belum dapat sebanyak 91 orang" ujarnya saat dikonfirmasi Jumat (19/6/2020).

Istimewa
Penyerahan insentif dilakukan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa secara simbolis kepada 22 orang di Kantor Camat Kuta, Jumat (19/6/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah kabupaten Badung terus melakukan penyerahan bantuan sosial/insentif untuk pekerja formal sektor pariwisata.

Bahkan penyerahan insentif yang dilakukan sudah sampai tahap III.

Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja, Ida Bagus Oka Dirga  saat dikonfirmasi mengatakan sampai saat ini  ada sebanyak 1.555 orang yang sudah mendapatkan bantuan tersebut.

"Sebenarnya yang lolos verifikasi 1.646 hanya saja yang belum dapat sebanyak 91 orang" ujarnya saat dikonfirmasi Jumat (19/6/2020).

Pihak RSUD Klungkung Ngaku Kesulitan Klaim Biaya Perawatan Pasien Covid-19 ke Kemenkes

21 Juni 2020 Akan Terjadi Fenomena Gerhana Matahari Cincin, Berikut Tips Aman untuk Melihatnya

Presiden Jokowi Sebut Perekonomian Indonesia Kini Lebih Berat Dibanding Krisis 1998

Pihaknya mengatakan saat ini penyerahan tahap ketiga juga dilakukan pimpinan dalam hal ini wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa di Kantor Camat Kuta.

Untuk hari ini wabup menyerahkan insentif sebanyak 460 orang.

"Jadi yang belum untuk 91 orang ini masih memperbaiki beberapa persyaratan. Seperti ada yang salah nomor rekeningnya  dan juga ada nomor rekening yang mati, termasuk ada yang belum upload," katanya

Pihaknya mengatakan masing-masing mendapat sebesar Rp 600 ribu per bulan dan diterima selama tiga bulan. Bahkan pemberian insentif tersebut hanya pada gelombang satu.

"Semua pencairannya ini adalah gelombang I tahap III, tahap I jumlah 577 orang, tahap II sebanyak 518 or dan tahap III sebanyak  460 orang sehingga totalnya 1.555 orang," tegasnya kembali.

Disisi lain, Wabup Suiasa saat memberikan insentif tersebut mengatakan, penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 2w orang penerima.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved