Dalam Dua Hari, BPBD Denpasar Evakuasi 4 Ular Masuk Rumah Warga di Denpasar

Dalam dua hari terakhir BPBD Kota Denpasar menangani empat kasus ular masuk rumah

Dok. BPBD Kota Denpasar
Regu Damkar BPBD Kota Denpasar mengevakuasi Ular Kobra sepanjang 2,5 meter di Jalan Sekar Sari Gang Melasti Utara, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur , Senin (22/6/2020) malam. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam dua hari terakhir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar menangani empat kasus ular masuk rumah, satu diantaranya berjenis ular Kobra.

Pada Selasa (23/6/2020), petugas menangani ular yang masuk rumah warga di Jalan Imam Bonjol, Gang Pengadilan Agama no 33 Denpasar Barat, Bali.

Regu Damkar BPBD berhasil mengevakuasi seekor ular Sanca sepanjang 1,5 meter dengan diameter 3 centimeter yang melilit di sebuah instalasi air conditioner (AC).

Kemudian pada Senin (22/6/2020) kemarin, ada 3 ekor ular yang dievakuasi oleh petugas.

PDAM Denpasar Berikan Diskon 50 Persen untuk Pemasangan Sambungan Rumah Tangga Baru, Mulai 1 Juli

Tips Membuat Kuah Bakso  Gurih Ala Pedagang, Coba Praktikkan di Rumah Yuk

Permohonan Perppu Corona Tak Diterima Mahkamah Konstitusi

Seperti terjadi pada pukul 21.39 Wita, warga dikejutkan dengan kehadiran seekor ular di salah satu rumah di Jalan Sekar Sari Gang Melasti Utara, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur.

Ternyata ular tersebut merupakan jenis ular berbisa, seekor Ular Kobra sepanjang 2,5 meter dengan diameter 5 centimeter "menari-nari" di jalanan perumahan dan memasuki gerbang lalu ke taman yang ada di dalam rumah tersebut.

Pukul 22.05 Wita, Regu Damkar diminta pertolongan oleh warga untuk mengevakuasi seekor ular berjenis Ular Hijau sepanjang satu meter yang masuk di teras rumah warga di Jalan Indrajaya Gang III No.12, Ubung Kaja, Denpasar Utara.

Tak berselang lama, pukul 23.50 Wita, Regu Damkar disibukkan dengan evakuasi ular masuk rumah warga di Jalan Gunung Catur II B No.1, Padangsambian Kaja, Denpasar Barat.

Ditemukan seekor ular sawah sepanjang satu meter.

Ular itu ditemukan di kamar mandi warga.

Saat dikonfirmasi, Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa menerangkan memang akhir-akhir ini ada sejumlah laporan kasus ular masuk rumah warga.

Akan tetapi, keberadaan ular tersebut tidak sampai menimbulkan korban baik dari ternak atau binatang yang dimangsa maupun orang yang tergigit.

"Khususnya dalam sebulan terakhir ini tidak ada laporan orang tergigit ular atau ternak yang dimangsa oleh ular," ujar Joni. (*).

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved