Disambut Tari Hanoman, Ini Pesan Pangdam Mayjen TNI Kurnia Mengawali Tugas di Kodam IX/Udayana

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara S.I.P. memulai tugas dinasnya di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali,

Dok Pendam IX/Udayana
 Penyambutan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara S.I.P. di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Senin (29/6/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara S.I.P. memulai tugas dinasnya di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Senin (29/6/2020).

Setibanya di Makodam IX/Udayana bersama istri, Pangdam menerima sambutan kehormatan dari Regu Jaga Makodam IX/Udayana.

Digelar acara penyambutan dengan tradisi penciuman Pataka Kodam IX/Udayana “Praja Raksaka” yang memiliki lambang kebesaran dengan panji-panji kehormatan dengan diiringi Tari Hanoman di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana.

Pataka Kodam IX/Udayana “Praja Raksaka” memikiki makna Prajurit pelindung dan pengayom rakyat sejati.

Mengawali tugas sebagai Pangdam IX/Udayana yang wilayahnya meliputi Bali dan Nusa Tenggara (Nusra), Pangdam mengucapkan kulonuwun (permisi,-red) untuk bisa bergabung di Kodam IX/Udayana.

Dirinya mohon doanya dari segenap rekan-rekan Prajurit dan PNS, agar diberikan kesehatan, kekuatan, keselamatan untuk memimpin Kodam IX/Udayana ini.

Dalam arahannya, Pangdam IX/Udayana mengajak seluruh prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana untuk menciptakan suatu iklim kerja yang kondusif dan fokus untuk mencapai tujuan yang berkualitas.

"Saya mengajak kepada rekan-rekan Prajurit Militer dan PNS di seluruh Jajaran Kodam IX/Udayana, mari kita tingkatkan suasana kerja yang menyenangkan dan ketika bekerja mari ciptakan serta wujudkan suasana yang menyenangkan," kata Pangdam.

Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara resmi dilantik sebagai Pangdam IX/Udayana di Mabesad Jakarta pada Kamis, 25 Juni 2020 melalui Sertijab Pangdam IX/Udayana dengan Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved