Breaking News:

Corona di Indonesia

13 Kru Pesawat Garuda Indonesia Diisolasi Setelah Seorang Penumpang Meninggal Dunia dalam Perjalanan

13 orang kru pesawat Garuda Indonesia yang terdiri dari pramugari maupun pilot saat ini telah menjalani isolasi

Kontan
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM- 13 orang kru pesawat Garuda Indonesia yang terdiri dari pramugari maupun pilot saat ini telah menjalani isolasi di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang di Batam.

13 orang kru tersebut harus diisolasi setelah pesawat carter Pemerintah Fiji ini mengalami insiden, yakni salah satu penumpangnya meninggal saat dalam perjalanan.

Oleh sebab itu pesawat mendarat di Batam dan krunya langsung dilakukan karantina 14 hari.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam yang juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membenarkan kejadian tersebut.

"Benar kejadian dini hari tadi dan kru pesawat Garuda tersebut langsung dikarantina dan diganti kru yang lain, kemudian pesawat yang dicarter tersebut lanjut terbang menuju tujuan semula," kata Rudi saat dihubungi Kompas.com melalui telepon, Rabu (1/7/2020).

13 kru diganti, di-swab, diisolasi

Rudi mengaku menurut standar kesehatan, setiap kru pesawat yang bekerja pada saat kejadian tersebut, wajib turun dari pesawat dan kru pesawat tersebut diganti.

“Makanya langsung dilakukan penggantian kru dan kru yang diganti langsung diisolasi dan dikarantina di RSKI Covid-19 Pulau Galang selama 14 hari karena mereka kontak langsung dengan yang meninggal dunia,” kata Rudi.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, dr Didi Kusmarjadi menjelaskan jika pesawat tersebut merupakan pesawat carter Pemerintah Fiji.

Pesawat itu membawa pulang warga negara Fiji dari India.

Halaman
12
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved