Breaking News:

Corona di Bali

RSUD Klungkung Kembali Sembuhkan 6 Pasien Covid-19

RSUD Klungkung kembali memulangkan 6 orang pasien, setelah sembuh dari Covid-19, Kamis (7/6)

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Pihak RSUD Klungkung saat memulangkan pasien covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Jumat (19/6). RSUD Klungkung kesulitan klaim biaya perawatan pasien covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- RSUD Klungkung kembali memulangkan 6 orang pasien, setelah sembuh dari Covid-19, Kamis (7/6). Mereka dinyatakan sembuh, setelah dua kali hasil swabnya sudah menunjukan hasil negatif Covid-19.

Pasien yang dipulangkan tersebut antara lain pasien berinisal GO (44) asal Sidemen, NA (18) asal Buayang, Desa Gunaksa, SS (56) asal Desa Budaga, serta CA (55), AO (50) dan WS (80) asal Desa Akah.

"Untuk menurunkan kasus Covid-19 dan memutuskan rantai penularannya, kami berulang kali himbau kepada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker terutama saat keluar rumah atau ditempat kerumunan. Cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir atau pakai hansanitizer dan jaga jarak aman minimal 1,5 meter menjelang persiapan penerapan New Normal/ adaptasi kebiasaan baru," ungkap Dirut RSUD Klungkung dr I Nyoman Kesuma.

Dengan sembuhnya 7 pasien Covid-19, saat ini RSUD Klungkung masih merawat 50 pasien positif Covid-19 dan 4 orang PDP (pasien dalam pengawasan). Dengan total kapasitas ruang perawatan sampai 60 tempat tidur.

Sementara Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Klungkung I Nyoman Suwirta telah melakukan langkah-langkah bila nanti kapasitas perawatan pasien Covid-19 di RSUD Klungkung penuh.

" Kami nanti akan menfaatkan Puskesmas Banjarangkan II dan bekerjasama dengan RS Swasta jika di RSUD Klungkung pasien Covid-19-nya penuh," ungkap Suwirta.

Nantinya perawatan pasien Covid-19 diluar RSUD Klungkung, diperuntukan untuk pasien yang tanpa gejala. Petugas medisnya pun diberdayakan dari petugas medis di RSUD Klungkung.

" Tapi saat ini kami sedang komunikasi terus dengan Provinsi, agar juga bisa disediakan hotel untuk perawatan pasien Covid-19 ini," harapnya. (Mit)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved