Breaking News:

Corona di Bali

Persiapan New Normal, GTPP Ingatkan Jangan Sampai DTW & Pasar Jadi Klaster Baru Covid-19 di Tabanan

Pemkab Tabanan bersama Polres Tabanan dan Dandim 1619/Tabanan menggelar rapat koordinasi (rakor) guna membahas persiapan pelaksanaan era new normal

shutterstock
Ilustrasi virus corona covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pemkab Tabanan bersama Polres Tabanan dan Dandim 1619/Tabanan menggelar rapat koordinasi (rakor) guna membahas persiapan pelaksanaan era kehidupan baru atau new normal di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan, Jumat (3/7/2020).

Rakor yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan I Gede Susila ini menegaskan, seluruhnya harus siap dengan protokol kesehatan Covid-19, jika 9 Juli 2020 Bali sudah mulai dibuka.

Ia juga menyampaikan akan melakukan sidak ke sejumlah tempat untuk mengecek langsung persiapan DTW, pasar, atau tempat umum lainnya.

Gede Susila menegaskan, tujuan rakor ini untuk menyamakan persepsi dan mohon arahan-arahan dari Polres Tabanan dan Kodim 1619/Tabanan tentang penanganan Covid-19 di Kabupaten Tabanan.

Hal itu dikatakannya sangat penting, mengingat akan diterapkannnya kehidupan new normal tanggal 9 Juli 2020 mendatang.

Ia menyampaikan, hal yang paling ditakutkan menjelang new normal ini adalah dibukannya kembali DTW yang ada di Tabanan dan pasar-pasar tradisonal dibuka seperti biasa.

Hal itu dikhawatirkannya akan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, mengingat transmisi lokal di Tabanan akhir-akhir ini cukup meningkat.

Lebih lanjut ia mengatakan, hal ini tidak bisa dianggap remeh karena menyangkut keselamatan masyarakat.

Ia berharap kejujuran dan kedisiplinan masyarakat serta dalam waktu dekat ada perarem di tingkat desa adat yang mewajibkan untuk melaksanakan kegiatan menggunakan APD.

“Kalau sudah di desa adat diwajibkan penggunaan APD seperti masker dan hand sanitizer, serta lainnya, saya kira akan lebih aman. Karena kemanapun kita akan melengkapi diri dengan hal itu,” tegasnya. 

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved