Corona di Bali

Coffee Shop di Denpasar Ini Terapkan Protokol Kesehatan Baik pada Pengunjung Maupun Karyawannya

Pelaku industri minuman khususnya kopi pun menerapkan itu di coffee shop yang dikelolanya mengikuti anjuran dan arahan pemerintah.

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Barista Langkah Kopi mengenakan faceshield, masker dan sarung tangan saat meracik kopi. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Penerapan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 tidak hanya dilakukan pelaku industri pariwisata saja.

Pelaku industri minuman khususnya kopi pun menerapkan itu di coffee shop yang dikelolanya mengikuti anjuran dan arahan pemerintah.

Seperti di Langkah Kopi yang berlokasi di Jl. Veteran No. 28 Denpasar Bali menerapkan protokol kesehatan baik kepada pengunjung maupun kepada karyawannya.

“Sebelum kita buka terima konsumen disini kita lakukan penyemprotan disinfektan seluruh ruangan hingga meja dan kursi serta bar. Semua alat-alat yang kita pakai sebelum digunakan kita pastikan steril,” ujar salah satu owner Langkah Kopi, Indira, saat ditemui tribunbali.com, Sabtu (4/7/2020).

Pada Temu Forum Rektor Indonesia,Jokowi Minta Perguruan Tinggi Kembangkan Perkuliahan Out of the Box

Ganggu Penampilan, Begini Cara Mengatasi Jerawat yang Meradang

Ibu Jari Bengkak Menghitam Setelah Digigit Ular Berbisa Viral, Ahli Ungkap Sebab & Penanganannya Ini

Untuk protokol kesehatan yang diterapkan kepada konsumen datang wajib mengenakan masker, wajib cuci tangan di wastafel yang disediakan di depan, dan satu meja maksimal tiga orang.

Sementara untuk karyawan selain yang sebelumnya diatas disebutkan, ditambah diwajibkan memakai sarung tangan dan faceshield selama bekerja.

“Meja dan kursi kita perlebar jaraknya dan jika konsumen datang bersama teman-temannya kita minta mereka tetap pisah meja tidak kumpul misalnya berlima di satu meja. Karyawan kita wajibkan pakai masker, sarung tangan dan faceshield agar higienis minuman kopi dan makanan kami yang sajikan ke konsumen terjaga dengan baik,” ujarnya.

Sebelumnya Langkah Kopi menutup operasionalnya di sekitar bulan April lalu hingga Mei kemarin saat awal-awal pandemi Covid-19, dan baru buka kembali akhir awal Juni hingga sekarang.

Jam operasional pun menyesuaikan dengan kebijakan Pemkot Denpasar maksimal hingga pukul 21.00 WITA, Langkah Kopi buka dari pukul 10.00 sampai 20.30 WITA.

Sebelum adanya pandemi tutup hingga pukul 23.00 WITA.

Dan pada awal kembali buka lagi, Langkah Kopi memberikan promo paket double, paket double yakni espresso base seperti americano, coffee latte, cappucinno beli dua hanya Rp 45 ribu.

Sebelumnya kalau tidak promo dua minimal bisa diatas Rp 50 ribu.

Untuk signature coffee di Langkah Kopi yakni Es Kopi Susu Hitamanise perpaduan house blend kopi ditambah susu dan gula aren.

Selain berbagai macam varian kopi dari mesin kopi seperti cappucinno, latte, juga ada manual single origin seperti menggunakan V60, frenchpress dan vietnam drip.

Clea Debut Karir Musik Lewat Single Untuk Kamu

Susah Tidur di Malam Hari? Coba 5 Minuman Ini Agar Tidurmu Lebih Nyenyak dan Nyaman

Menparekraf Sambut Baik DPR RI Setujui Perubahan Anggaran Kemenparekraf Tahun 2020

Mengenai penamaan Langkah Kopi yang baru berdiri tanggal 31 Agustus 2019 lalu, Indira menuturkan coffeeshop ini dimiliki oleh empat orang selain Indira ada Aris, Hana dan Chris.

Dimana semua orang membangun sebuah usaha adalah langkah besar.

“Tetapi ini langkah besar dari salah satu partner kami berempat. Benar-benar dia total tidak bekerja di perusahaan tapi inves ke bisnis ini. Dan usaha ini industri baru bagi kami semua sehingga langkah terbesar memutuskan bisnis coffeshop. Dari situ kita sepakat berinama Langkah Kopi,” tutur Indira.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved