Breaking News:

Corona di Bali

Pandemi Covid-19, Bulan Lakukan Persembahyangan Saraswati di Rumah

Siswi SMAN 1 Tampaksiring ini memilih melakukan persembahyangan Saraswati di rumah

Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Ni Made Erika Kamarini (17), biasa dipanggil Bulan, siswi SMAN 1 Tampaksiring, Gianyar, Bali, melaksanakan sembahyang Saraswati di rumah. 

Laporan wartawan Tribun Bali, I Nyoman Mahayasa

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Perayaan Saraswati saat ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Jalanan biasanya terlihat ramai pengendara motor siswa memakai pakain adat ke pura, sekarang nampak jauh berkurang, di Gianyar, Bali, Sabtu (4/7/2020).

Dari pantauan Tribun Bali, SD, SMP maupun SMA di Gianyar masih tetap merayakan Saraswati namun dengan jumlah terbatas yang hanya dihadiri beberapa guru dan siswa.

Ni Made Erika Kamarini (17), biasa dipanggil Bulan, siswi SMAN 1 Tampaksiring ini memilih melakukan persembahyangan Saraswati di rumah.

Bulan bercerita, tahun sebelumnya selalu melakukan sembahyang Saraswati bersama teman-temannya di sekolah.

"Biasanya tahun lalu saya sembahyang di sekolah, selain persembahyangan biasanya pihak sekolah mengadakan lomba membuat banten dan ngelawar, saya pun pernah ikut lomba mebanten, adapula berbagai tarian seperti rejang, barong dan tari topeng, tapi kali karena situasi Covid-19 saya lebih memilih sembahyang di sanggah saja," ucap siswi SMA kelas 3 ini.

Sudah tiga bulan ia tak merasakan atmosfer sekolah karena dampak pandemi Covid-19.

Ni Made Erika Kamarini (17), biasa dipanggil Bulan, siswi SMAN 1 Tampaksiring, Gianyar, Bali, melaksanakan sembahyang Saraswati di rumah.
Ni Made Erika Kamarini (17), biasa dipanggil Bulan, siswi SMAN 1 Tampaksiring, Gianyar, Bali, melaksanakan sembahyang Saraswati di rumah. (Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa)

Selama pandemi Covid-19 ini, tugas-tugas yang diberikan oleh guru ia kerjakan di rumah menggunakan aplikasi WhatsApp dan Google Classroom.

Meski pembelajaran bisa dilakukan lewat medsos, namun menurut Bulan lebih seru ketika belajar langsung tatap muka.

Halaman
12
Penulis: I Nyoman Mahayasa
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved