Breaking News:

Pilkada Serentak, Gerindra Bali Berbagi Hati dengan PDIP dan Golkar

Di beberapa daerah Gerindra berkoalisi dengan Golkar. Namun di beberapa daerah lainnya Gerindra berkoalisi dengan PDIP.

Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara
Ketua DPD Gerindra Bali Ida Bagus Putu Sukarta menggunakan hak pilihnya, Rabu (17/4/2019) di TPS 15 Banjar Buruwan, Sanur Kaja, Denpasar Selatan. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua DPD Gerindra Bali, Ida Bagus Putu Sukarta menegaskan partainya belum tentu berkoalisi dengan Golkar di semua Pilkada Serentak.

Hal tersebut sudah ditegaskan pihaknya kepada Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani dalam rapat virtual beberapa waktu lalu.

Kata dia, DPP telah memberi kewenangan kepada pihaknya untuk membangun koalisi dengan berbagai partai yang ada di Bali.

"Oh nggak-nggak, kemarin kami rapat dengan Pak Sekjen secara virtual, diberikan kewenangannya ke kita," katanya, Selasa (7/7/2020).

Hal ini menyusul Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Senin (6/7).

Dalam pertemuan tersebut kedua partai membahas banyak hal salah satunya yakni koalisi kedua partai pada perhelatan Pilkada Serentak 2020.

Ia mengakui di beberapa daerah Gerindra berkoalisi dengan Golkar. Namun di beberapa daerah lainnya berkoalisi dengan PDIP.

Dalam Pilkada serentak di enam daerah di Bali pada 9 Desember 2020 mendatang, Gerindra cenderung merepat ke PDIP di tiga daerah, yakni Pilkada Tabanan 2020, Pilkada Denpasar 2020, dan Pilkada Bangli 2020.

Di Pilkada Tabanan 2020, PDIP akan usung I Komang Gede Sanjaya sebagai Calon Bupati (Cabup). Di Pilkada Denpasar 2020, PDIP usung I Gusti Ngurah Jaya Negara sebagai Calon Walikota (Cawali). Sementara di Pilkada Bangli 2020, PDIP usung Sang Nyoman Sedana Arta sebagai Cabup.

Sedangkan di Pilkada Karangasem 2020, Gerindra masuk ke barisan Golkar-NasDem yang usung kandidat petahana I Gusti Ayu Mas Sumatri sebagai Cabup. Di Pilkada Jembrana Gerindra memilih berkoalisi dengan Golkar dan lima partai lainnya di Koalisi Jembrana Maju (KJM) menantang PDIP.

Halaman
123
Penulis: Ragil Armando
Editor: I Putu Darmendra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved