Breaking News:

Corona di Bali

Jelang New Normal di Bali, Satlantas Polres Bangli Edukasi Tertib Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Jelang penerapan new normal di Bali, Satlantas Polres Bangli memberikan edukasi etika tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan Covid-19

Satlantas Polres Bangli
Beri Edukasi - Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bangli Aiptu I Nyoman Kariawan ketika memberikan edukasi pada siswa baru di SMAN 2 Bangli, Bangli, Bali, Selasa (7/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Di tengah pandemi Covid-19 yang terus mengalami peningkatan, Satlantas Polres Bangli tetap gencar memberikan imbauan dengan turun ke masyarakat.

Baik imbauan tertib berlalu lintas maupun protokol kesehatan Covid-19.

Seperti yang dilakukan Selasa (7/7/2020) kemarin, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bangli Aiptu I Nyoman Kariawan bersama anggota memberikan edukasi etika tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan Covid-19.

Upaya ini dilakukan menjelang penerapan new normal di Bali kepada siswa baru melaksanakan daftar ulang dalam penerimaan anak didik baru di SMAN 2 Bangli.

"Kebiasaan itu harus ditanamkan sejak dini. Seperti halnya kewajiban menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor dan penggunaan masker pada masa pandemi ini, harus menjadi kebiasaan yang tidak boleh ditinggalkan dalam menuju era new normal. Selalu tanamkan disiplin, dan mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak, sehingga melekat sampai dia dewasa," ujarnya.

Disamping menanamkan kebiasaan sejak dini, pihaknya juga mengajak para murid mengunakan sepada gayung ataupun berjalan kaki ke sekolah.

Upaya ini sebagai wujud menggelorakan lagi Transportasi Sehat Merakyat (TSM), sebagai upaya mengurangi kendaraan bermotor di jalan guna menekan angka kecelakaan dan polusi udara.

"Selain itu juga untuk menjaga kesehatan, dan meningkatkan daya tahan tubuh dalam mencegah penularan Covid-19 di kalangan pelajar," imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Ketut Sukadana mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Satlantas Unit Dikyasa yakni kegiatan Polsanak (Polisi Sayang Anak).

Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan edukasi di kalangan pelajar, terlebih pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Pihaknya mengakui sejak dilaksanakan proses belajar online akibat pandemi Covid-19, kegiatan ini sempat terhenti.

Karenanya menjelang new normal di Bali, Polres Bangli mengambil kesempatan untuk kembali memberikan edukasi kepada peserta didik baru, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Jadi kegiatan ini merupakan salah satu program dari Satlantas Polres Bangli 'One Day One School', dimana dari unit Dikyasa setiap harinya memberikan edukasi, imbauan dan sosialisasi minimal satu sekolah dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga perguruan tinggi. Tujuannya tentu mengurangi angka kecelakaan di kalangan pelajar," tandasnya.

(*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved