Breaking News:

Asosiasi Karyawan Angkasa Pura I Gelar Talkshow Nasional Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

Talkshow yang dilakukan secara daring ini turut menghadirkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar; Direktur Kepatuhan,

Corporate Communication Angkasa Pura I
Asosiasi Karyawan Angkasa Pura I (AKA) menyelenggarakan Talkshow Nasional dengan tema ‘Pencegahan Tindak Pidana Korupsi’ 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

 

 

TRIBUN BALI.COM, JAKARTA - Sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran atas bahaya laten korupsi dan tindakan pencegahan korupsi kepada seluruh karyawan Angkasa Pura Airports, asosiasi Karyawan Angkasa Pura I (AKA) menyelenggarakan Talkshow Nasional dengan tema ‘Pencegahan Tindak Pidana Korupsi’.

Talkshow yang dilakukan secara daring ini turut menghadirkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar; Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan Angkasa Pura Airports, Israwadi; dan Ketua Asosiasi Karyawan Angkasa Pura I (AKA) Dony Subardono.

“AKA sebagai sebuah organisasi karyawan merasa perlu untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh karyawan Angkasa Pura Airports dalam memahami tindakan pencegahan korupsi,” jelas Ketua Umum AKA Dony Subardono, Jumat (10/7/2020) di Jakarta melalui keterangannya.

WHO Benarkan Virus Corona Dapat Menyebar Lewat Udara, Sampaikan Hasil Penelitian Ahli

Stok Darah Menipis, PMI dan PDDI Bali Gelar Program Donor Darah dengan Target 225 Kantong

Ulang Tahun Ke-41, Ini 5 Fakta Menarik Gong Yoo: Pakai Nama Panggung Orangtua Hingga Rumor Kencan

Ia menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu komitmen kami untuk memperkuat pemahaman, meningkatkan kualitas dan integritas diri seluruh karyawan Angkasa Pura Airports mengingat dalam beberapa tahun ini kita diamanatkan oleh pemerintah menjalankan Proyek Strategis Nasional (PSN) dan saat ini sedang menjalankan proyek pengembangan bandara.

Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan Angkasa Pura Airports Israwadi mengatakan bahwa manajemen Angkasa Pura Airports telah menyiapkan berbagai strategi untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi pada aktivitas bisnis perusahaan. 

Beberapa strategi tersebut antara lain melalui: 

Penguatan fungsi Internal Audit melalui perubahan struktur organisasi dan membentuk Unit Konsultasi & Audit Operasional sebagai unit yang melaksanakan fungsi pencegahan dan Unit Special Audit yang melaksanakan fungsi penindakan; 

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved