Breaking News:

Tim Satgas Penertiban Layang-layang Bandara Ngurah Rai Sambangi Desa Adat Tuban

Tim Satgas Penertiban Layang-layang melakukan pemantauan layang-layang di Desa Adat Tuban

Foto istimewa kiriman Humas Otban Wilayah IV.
Foto istimewa kiriman Humas Otban Wilayah IV. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Tim Satgas Penertiban Layang-layang di wilayah KKOP Bandara Ngurah Rai terus bekerja melaksanakan tugas dan fungsinya.

Hari ini Jumat (10/7/2020), tim melakukan pemantauan layang-layang di Desa Adat Tuban, Badung, Bali, dan sekaligus melakukan koordinasi serta sosialisasi bahaya layang-layang terhadap penerbangan.

Siang tadi Tim Satgas Penertiban Layang-layang dimulai dengan apel yang dipimpin oleh Ketua Tim Satgas Penertiban Layang-layang Kompol Agung Budiarto. 

Tim Satgas Penertiban Layang-layang terdiri dari TNI AU, Polsek KP3 Bandara, Otban Wilayah IV dan Avsec.

“Pada Prinsipnya Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV mendukung kegiatan penertiban ini karena layang-layang dapat membahayakan keselamatan penerbangan,” ungkap Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Elfi Amir, Jumat (10/7/2020) kepada tribun-bali.com.

Ia pun mengapresiasi Desa Adat tuban karena setelah stakeholder Bandara Ngurah Rai bersurat kepada Desa adat Tuban, belum ada lagi laporan dari tower terkait temuan layang-layang di KKOP Bandara Ngurah Rai.

Elfi menyampaikan, Tim Satgas Penertiban Layang-layang dibentuk sebagai tindak lanjut dari banyaknya temuan layang-layang yang ada di daerah sisi udara Bandara Ngurah Rai, sehingga kegiatan penertiban harus dilakukan.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tidak bermain layang-layang, sinar laser ataupun menerbangkan balon udara tanpa izin di Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) di seluruh bandara di Indonesia.

Hal ini disampaikan Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto pasca penertiban layang-layang di sekitar wilayah Bandara Ngurah Rai, Bali beberapa hari lalu.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved