Breaking News:

Golkar Akhirnya Rekomendasikan Tamba-Ipat Maju di Pilkada Jembrana 2020

Golkar akhirnya resmi mengusung pasangan Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Ipat), di Pilkada Jembrana 2020

Penulis: Ragil Armando
Editor: Irma Budiarti
Golkar
Pasangan Tamba-Ipat mendapatkan rekomendasi Pilkada Jembrana 2020 dari Golkar di Kantor DPP Golkar Jakarta, Minggu (11/7/2020). Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto., 

TRIBUN-BALI.COM - Pilkada Jembrana 2020 dipastikan akan berjalan seru.

Golkar menjadi partai yang pertama kali mengeluarkan rekomendasi calon untuk bertarung di event lima tahunan tersebut.

Partai berlambang pohon beringin itu, akhirnya resmi mengusung pasangan Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Ipat) di Pilkada Jembrana 2020 yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Pemberian rekomendasi ini dilangsungkan di Kantor DPP Golkar Jakarta, Minggu (11/7/2020).

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto didampingi Ketua Korwil Pemenangan Pemilu (PP) Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar Gde Sumarjaya Linggih alias Demer dan Anggota Departemen PP Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar Putu Yuda Suparsana kepada paslon Tamba-Ipat.

Untuk diketahui, sebelumnya Tamba-Ipat menyingkirkan duet Made Prihenjagat-Putu Dwita (Jagat-Dwita) dalam perebutan rekomendasi tersebut.

Kepada Tribun Bali, Ketua Korwil Pemenangan Pemilu (PP) Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar Gde Sumarjaya Linggih alias Demer mengatakan penyerahan rekomendasi tersebut sebagai bagian dari bentuk dukungan Golkar untuk perubahan di Jembrana.

"Penyerahan rekomendasi sekaligus dukungan. Kita harus selalu bersama dalam berjuang, dengan ini maka resmi sudah Tamba-Ipat," kata dia.

Mengenai alasan pihaknya merekomendasikan Tamba-Ipat, Demer mengungkapkan dari beberapa kali survei yang digelar oleh lembaga survei yang ditunjuk Golkar dan Koalisi Jembrana Maju (KJM), tingkat elektabilitas pasangan tersebut menurutnya cukup memuaskan.

"Pertama hasil surveinya cukup bagus. Yang kedua koalisinya juga memutuskan itu," jelas Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved