Breaking News:

MPLS Siswa di Tabanan Dilakukan secara Daring, Sekolah Kirimkan Video yang Disaksikan Siswa

Sekolah di Tabanan melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2020/2021 yang dilakukan secara virtual.

Ilustrasi: Tribun Bali/Dwi Suputra
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Sekolah di Tabanan melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2020/2021 yang dilakukan secara virtual.

Untuk jenjang SD dilakukan secara tatap muka dengan orang tua siswa, dan untuk jenjang SMP dilakukan dengan cara virtual.

n Dengan mengirimkan video tentang sekolah dan tata cara pembelajaran selama tahun ajaran baru.

"Proses PPDB sudah selesai. Saat ini sudah masuk ke MPLS tahun ajaran baru. Tahun ajaran baru ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya," kata Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, I Nyoman Putra, Senin (13/7/2020).

Putra menjelaskan, untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dilakukan secara tatap muka namun dengan mengundang orang tua siswa ke sekolah. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam MPLS tingkat SD ini, kata dia, para orang tua diberikan informasi tentang informasi jarak jauh.

Cegah Karyawan Gunakan Narkoba, Citilink Gelar Random Check Tes Urine

Usul Minimal Ada 3 Tempat Cuci Tangan, Komisi II DPRD Tabanan Cek Penerapan Protokol Kesehatan Pasar

35 Pedagang Pasar Kidul Bangli Positif Covid-19, Pasat Kidul Bangli Ditutup Mulai Hari Ini

"Kemudian untuk tingkat SMP kita lakukan secara virtual kepada siswa kelas VII langsung. Dalam virtual tersebut kita juga berikan video tentang pengenalan lingkungan sekolah bagaimana, guru mata pelajarannya siapa, kemudian mata pelajaran apa yang diterima apa saja. Intinya semua disampaikan lewat video dan disaksikan langsung oleh siswa langsung," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Tabanan, I Wayan Widarsa menyampaikan untuk di SMPN 1 Tabanan MPLS akan dilaksanakan pada 22 Juli mendatang.

Sebab, saat ini pihak sekolah sedang dalam proses pembagian kelas serta sedang menyusun format mengundang orangtua siswa untuk pengambilan buku paket dan tata cara pembelajaran siswa baru sesuai protokol Covid-19.

"Kita masih berproses, nanti serentak MPLS akan dilaksanakan tanggal 22 Juli untuk siswa kelas VII lewat virtual. Materinya sesuai dengan MPLS tatap muka sebelumnya yakni ada pengenalan lingkungan sekolah, tata tertib dan pembelajaran yang digunakan, serta lainnya," katanya. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved