Breaking News:

Bupati Temui Managerial RSUD Buleleng, Minta Pelayanan Kesehatan Dimaksimalkan

Bupati Temui Managerial RSUD Buleleng, Minta Pelayanan Kesehatan Dimaksimalkan

ist
Bupati Temui Managerial RSUD Buleleng, Minta Pelayanan Kesehatan Dimaksimalkan 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA- Pasca memutasi dr. Gede Wiartana sebagai Direktur Utama RSUD Buleleng, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana terpantau melakukan pertemuan bersama pihak managerial RSUD Buleleng, Kamis (16/7/2020).

Pertemuan digelar secara tertutup, pukul 10.00 wita di Aula Wijaya Kusuma RSUD Buleleng.

Dikonfirmasi seusai pertemuan, Suradnyana mengaku kedatangannya ke RSUD Buleleng ini untuk memperbaiki managemen RSUD Buleleng, agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat lebih optimal.

Sebab, dengan memberikan pelayanan baik kepada masyarakat, diyakini dapat meningkatkan pendapatan di RSUD Buleleng, yang kini telah berstatus sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

"Saya hadir untuk memperbaiki secara menyeluruh, baik itu managemen RSUD. Kalau bisa dimaksimalkan dari sisi pelayanan dan pendapatan di BLUD.

Yang paling penting bagi Pemerintah Daerah, memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, tingkat kepuasannya bagus," ucap Suradnyana.

Suradnyana kemudian mengintruksikan kepada Plt Dirut RSUD Buleleng, I Putu Karuna yang juga sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Buleleng untuk mengkaji kebutuhan alat-alat medis yang dibutuhkan di RSUD Buleleng, sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan di rumah sakit.

"Kalau memerlukan alat yang canggih, bahas dengan baik. Detailnya akan dilanjutkan oleh Asisten I, coba diberikan dengan model KSO (Kerjasama Operasional)," singkatnya.

Sementara Plt Dirut RSUD Buleleng, I Putu Karuna mengatakan, pihaknya akan berusaha mengoptimalkan pelayanan di RSUD Buleleng, hingga rumah sakit tersebut sudah memiliki Dirut defintif.

"Yang jelas kami akan upayakan pelayanan ke masyarakat yang selama ini jadi informasi bahwa kualitasnya masih perlu ditingkatkan. Ini akan kami kejar.

Ini juga terkait sekali dengan Jaspel para medis. Akan kami upayakan sesegera mungkin, agar kualitas pelayanan bisa dirasakan oleh masyarakat menjadi lebih baik," pungkasnya.

Seperti diketahui, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana melakukan mutasi kepada 12 pejabat di lingkup Pemkab Buleleng, pada Rabu (15/7) kemarin.

Mutasi salah satunya menyasar pada Direktur Utama RSUD Buleleng, dr. Gede Wiartana. Ia kini digeser menjadi Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng. (*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved