Breaking News:

Ombak di Pesisir Kusamba Sempat Capai 4 Meter, Fast Boat dar Nusa Penida Batal Sandar di Tribuana

Pengawas Pelabuhan Tribuana Kusamba, Made Suardika menjelaskan, ada 2 boat yang datang dari Nusa Penida dibatalkan sandar di Tribuana.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Ombak tinggi yang terjadi di pesisir Pelabuhan Tribuana, Kusamba, Klungkung, Bali, Senin (20/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA -  Kondisi ombak atau gelombang pasang di Pelabuhan Tri Bhuana,Desa Kusamba, Klungkung, Bali cukup tinggi hari ini, Senin (20/7/2020).

Hal ini membuat aktivitas penyebrangan terganggu, dan boat penumpang harus dialihkan ke Pelabuhan Padang Bai, Karangasem.

Pengawas Pelabuhan Tribuana Kusamba, Made Suardika menjelaskan, ada 2 boat yang datang dari Nusa Penida dibatalkan sandar di Tribuana.

"Karena ombak yang cukup besar di pesisir. Sekitar jam 9, ada dua boat yang menurunkan penumpangnya kami alihkan ke Pelabuhan Padang Bai. Ini karena ombak di pesisir Pelabuhan Kusamba cukup tinggi, tidak memungkinkan menurunkan penumpang," ujar Made Suardika.

Made Suardika menjelaskan, kondisi ombak tinggi terjadi sejak 4 hari belakangan.

Hanya saja puncaknya terjadi, Senin (20/7/2020) pagi.

Tinggi ombak di pesisir mencapai sekitar 4 meter.

"Menjelang siang, ombak sudah mulai landai dan fast boat kembali bisa menurunkan penumpang di Pelabuhan Tri Bhuana," jelasnya. 

Peringatan BMKG Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Balai Besar Wilayah III Denpasar kembali mengeluarkan peringatan dini Senin (20/7/2020).

Halaman
1234
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved