Breaking News:

Ni Made Ananda Lestari dan Komang Gede Erlangga Ari Candra Sandang Duta GenRe Provinsi Bali 2020

BKKBN Provinsi Bali bersama Forum GenRe Provinsi Bali menggelar Grand Final Pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi Bali 2020 di Kantor Perwakilan BKKBN

Istimewa
Grand Final Pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi Bali 2020 di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Selasa (21/7/2020) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – BKKBN Provinsi Bali bersama Forum GenRe Provinsi Bali menggelar Grand Final Pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi Bali 2020 di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Selasa (21/7/2020) lalu.

Pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi Bali 2020 ini mengusung tema ‘Adi Karya Adi Mukti’ yang bermakna generasi berencana memiliki sebuah harapan dan tetap bersemangat mencapai harapan tersebut.

Proses seleksi Pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi Bali dimulai sejak awal bulan Juni 2020 yang diikuti oleh 48 peserta di seluruh kabupaten/kota di Bali.

Namun, untuk Kabupaten Bangli pemilihan Duta GenRe 2020 kali ini absen karena menjadi daerah zona merah covid-19.

“Dari 48 peserta tersebut mereka mengirimkan 3 tantangan, yaitu essai, video profil, dan 14 days challenge. Nah, 14 days challenge ini para peserta wajib membuat video tentang keseharian di rumah dengan tema yang sudah ditentukan,” jelas Gede Wahyu Adnyana, Ketua Forum GenRe Provinsi Bali.

Liverpool vs Chelsea, Drama 8 Gol Iringi Langkah The Reds ke Panggung Juara dan Angkat Trofi

Operasi Patuh Lempuyang, Kapolres Bangli Tegaskan Utamakan Kegiatan Preemtif dan Preventif

Satlantas Polres Jembrana Tindak 14 Pelanggar di Hari Pertama Ops Patuh Lempuyang

Dalam tantangan 14 days challenge terdapat 7 tema dengan 14 subtema seperti tema religius, kedisiplinan, rutinitas produktif, kesehatan, budaya, nasionalisme, dan genre.

Tantangan 14 Days Challenge ini menyeleksi para peserta menuju 10 besar.

Setelah itu dilaksanakan tes tulis melalui virtual class dengan 3 materi yaitu motivasi, genre, dan public speaking untuk mencari 5 besar yang akan masuk ke grand final.

“Untuk Kabupaten Jembrana dan Tabanan itu bisa meloloskan masing-masing dua pasang. Grand final para peserta melakukan 3 hal yaitu presentasi program inovasi, interview, dan QnA,” sambungnya.

Duta GenRe Provinsi Bali 2020 kategori putri diraih oleh Ni Made Ananda Lestari (Klungkung) dan kategori putra diraih oleh Komang Gede Erlangga Ari Candra (Tabanan).

Runner Up Duta GenRe Provinsi Bali 2020 kategori putri diraih oleh Ni Komang Riska Martini (Denpasar) dan kategori putra diraih oleh I Putu Raka Nata (Buleleng).

Beredar Isu Thermo Gun Bisa Rusak Otak, Pengunjung Lapangan Renon Tak Mau Cek Suhu di Kepala

Tips Menjaga Kesehatan di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

BTS Catat Guinness World Records, Konser Online BANG BANG CON: The Live Memiliki Penonton Terbanyak

Runner Up II kategori putri diraih oleh Ni Made Yesica Moneysia (Jembrana) dan kategori Putri oleh I Gede Edy Apriliawan (Karangasem).

Penghargaan Duta Genre Favorite yang diraih oleh Ni Made ayu Intan Merta Meisyanda (Tabanan) untuk kategori Putri dan Dewa Ngakan Made Ari Putra Taman Bali (Gianyar).

Penghargaan Duta Genre Sosial Media Favorite yang diraih oleh I Putu David Pramesta (Jembrana) kategori Putra dan Ratih Indrayani (Badung) untuk kategori Putri. (*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved