Breaking News:

Bupati Gianyar Tak Mau Intervensi Dinas PUPR, Pemkab Gianyar Renovasi Total Pasar Umum Sukawati

Renovasi total juga akan dilakukan terhadap Pasar Umum Sukawati, yang saat ini dalam tahap menyiapkan tempat relokasi pedagang.

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Foto: Pekerja tengah memperbaiki lahan yang nantinya akan dijadikan tempat relokasi pedagang Pasar Umum Sukawati, Minggu (26/7/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Renovasi besar-besaran terhadap pasar di Kabupaten Gianyar, Bali di tahun 2020 ini rupanya tidak hanya sampai di Pasar Umum Gianyar.

Namun renovasi total juga dilakukan terhadap Pasar Umum Sukawati, yang saat ini dalam tahap menyiapkan tempat relokasi pedagang.

Bupati Gianyar, Made Mahayastra menyebut saat ini dalam tahap teknis dan pihaknya telah memberikan kewenangan penuh terhadap Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Data dihimpun Tribun Bali, Minggu (29/7/2020), pihak rekanan dari PT Karya Dinas Masari telah melakukan pekerjaan menyiapkan tempat relokasi di Jalan Pantai Purnama, tepatnya di Banjar Gelumpang, Desa/Kecamatan Gianyar.

Perbaiki 472 Rumah, Program Bedah Rumah di Gianyar Tetap Jalan di Masa Pandemi

Ini Cara Seseorang Redakan Amarah Berdasarkan Golongan Darah

Pengamat Sosial Unud Ini Menilai Rapid Test Sebagai Syarat Administrasi Layak Dicabut

Tempat relokasi tersebut sebelumnya merupakan lahan pertanian.

Dan, saat ini para pekerja tengah bekerja mendatarkan lahan tersebut.

Meski demikian, papan proyek yang biasanya menginformasikan anggaran hingga lama waktu pengerjaan proyek, saat ini belum tampak di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gianyar, Luh Gede Eka Swary membenarkan, para pedagang di Pasar Umum Sukawati akan dipindahkan ke tempat tersebut selama proses renovasi pasar.

Kata dia, jumlah pedagang yang direlokasi sebanyak 831 orang.

“Sesuai data yang telah kita terima, jumlah pedagang yang berjualan di Pasar Umum Sukawati sebanyak 831 pedagang,” ujar Eka.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved