Breaking News:

Corona di Bali

Selama Pandemi Covid-19, Dapur Umum SOS Kota Denpasar Sudah Bagikan 28.000 Nasi Bungkus

Dapur Umum Bantu Sesama ini merupakan program kemiteraan yang murni menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR)

Humas Pemkot Denpasar
Foto pembagian nasi bungkus oleh Dapur Umum SOS Kota Denpasar 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Sebagai upaya untuk menciptakan pola ketahanan pangan, Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar bersama Dinas Sosial Kota Denpasar membangun kemitraan dengan pengelola Dapur Umum Bantu Sesama.

Dapur Umum Bantu Sesama ini merupakan program kemiteraan yang murni menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikelola secara langsung oleh pengelola Dapur Umum Bantu Sesama yang bernama Dapur Umum SOS.

Hingga saat ini sudah 28.000 bungkus yang dibagikan.

"Dapur umum ini membantu sesama baik warga yang sehat, warga yang terisolasi maupun warga yang benar-benar membutuhkan," kata Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati, Selasa (28/7/2020).

Gaji Selangit, Wakil Ketua MPR Pertanyakan Gaji Direksi Pelaksana Kartu Prakerja Capai Rp 77,5 Juta

Miris, Perawat Hamil 7 Bulan Meninggal Kena Corona, Terinfeksi 2 Kali, Sempat Dinyatakan Sembuh

Ini Daftar Judul Film Nasional yang Ditayangkan Selama Seminggu di TVRI, Ada Film Street Food Asia

Lebih lanjut dikatakan, keberadaan Dapur Umum SOS merupakan pelayanan public yang langsung dirasakan riil oleh masyarakat.

Setiap harinya Dapur Umum ini berkeliling ke desa-desa ataupun kelurahan-kelurahan untuk membagikan nasi bungkus yang bernutrisi baik kepada warga yang sehat sekaligus sosialisiasi protokol kesehatan kepada warga tata cara hidup sehat, membagikan nasi bungkus untuk warga yang terisolasi mandiri akibat transmisi lokal.

"Semangat gotong royong dalam satu perasaan harus tetap berjalan secara kemiteraan yang merupakan tanggung jawab sosial masing-masing pihak untuk mewujudkan kemitraan antara Pemerintah Kota Denpasar kepada seluruh pihak. Semangat gotong royong melalui Dapur Umum Bantu Sesama SOS sangat diharapkan berperan untuk lebih mendalam menggugah untuk berkontribusi di dalam menyelematkan warga di bidang pangan tanpa melihat agama, suku, ras dan lainnya," kata Laxmy.

Pihaknya menyadari bahwa keberadaan Dapur Umum SOS yang saat ini membuka Posko di Rumah Sanur merupakan pelayanan publik yang riil yang sangat dirasakan manfaatnya bagi warga Kota Denpasar.

Dapur Umum ini juga memberikan andil yang cukup besar bagi kesehatan warga Kota Denpasar yang melakukan isolasi mandiri sembuh bertambah banyak.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved