Breaking News:

Corona di Bali

Pemprov Bali Beri Sertifikat Penghargaan kepada Kelompok Relawan Penanganan Covid-19

Sertifikat penghargaan kepada 14 perwakilan kelompok relawan ini diserahkan langsung oleh Dewa Indra di ruang rapatnya, Kamis (30/7/2020).

Dokumentasi Pemprov Bali
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyerahkan sertifikat penghargaan kepada kelompok relawan yang selama ini berperan aktif dalam penanganan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Bali. Sertifikat penghargaan kepada 14 perwakilan kelompok relawan ini diserahkan langsung oleh Dewa Indra di ruang rapatnya, Kamis (30/7/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Dewa Made Indra menyerahkan sertifikat penghargaan kepada kelompok relawan yang selama ini berperan aktif dalam penanganan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Bali.

Sertifikat penghargaan kepada 14 perwakilan kelompok relawan ini diserahkan langsung oleh Dewa Indra di ruang rapatnya, Kamis (30/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Sekda Dewa Indra menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas dedikasi yang ditunjukkan oleh para relawan dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dari pengamatan di lapangan, ia dapat melihat langsung peran aktif yang ditunjukkan para relawan dalam membantu penanganan Covid-19, mulai dari tempat karantina, isolasi hingga pelabuhan.

Jokowi Dukung Pariwisata Bali Dibuka Kembali untuk Wisatawan Domestik Besok

Selain Berukuran Jumbo, Ini Keistimewaan Sapi-sapi Sumbangan Jokowi untuk kurban Idul Adha 2020

Evaluasi Kinerja, Kasipropam Polres Badung Pimpin Rapat Koordinasi Kegiatan Quick Wins 2020

Mantan Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali itu mengaku dapat merasakan suka duka yang dihadapi para relawan manakala bertugas di lapangan.

“Mulai dari konsumsi yang kurang hingga tempat tidur yang kurang nyaman, itulah dinamika yang dihadapi seorang relawan. Kami di pemerintahan, berupaya maksimal memenuhi kebutuhan para relawan,” ucapnya.

Dewa Indra menyebut, bagi seorang yang telah terpanggil untuk menjadi seorang relawan, berbagai ketidaknyamanan yang dirasakan selama bertugas justru memberi nilai lebih.

Sebab menurutnya, nilai kerelawanan ditentukan tingkat kesulitan dan ketidaknyamanan yang dihadapi di lapangan.

“Kalau tugasnya nyaman, di hotel, ber-AC, semua orang bakal mau jadi relawan. Sosok relawan itu adalah mereka yang mau mengambil pekerjaan yang tak mau diambil oleh orang lain. Jadi, makin tidak nyaman, maka makin tinggi bobot kerelawanan,” tuturnya.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved