Breaking News:

Berita Pemkot Denpasar

Rai Mantra Pimpin Pemkot Denpasar Apel Peringatan HUT Provinsi Bali Ke-62

HUT Provinsi Bali setiap tanggal 14 Agustus diperingati dengan apel oleh Pemerintah Kota Denpasar

Pemkot Denpasar
Wali Kota Denpasar Rai Mantra memimpin apel peringatan HUT Provinsi Bali yang dilaksankan, Jumat (14/8/2020), di halaman parkir Kantor Wali Kota Denpasar, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - HUT Provinsi Bali setiap tanggal 14 Agustus diperingati dengan apel oleh Pemerintah Kota Denpasar.

Apel dipimpin langsung Wali Kota Denpasar Rai Mantra yang dilaksankan, Jumat (14/8/2020), di halaman parkir Kantor Wali Kota Denpasar, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Turut hadir dalam apel tersebut Wakil Wali Kota Denpasar I GN Jaya Negara, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar, seperti Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Dandim 1611 Badung Kolonel Inf Made Alit Yudana, Kepala Pengadilan Negeri Denpasar Soebandi, Perwakilan Kajari Denpasar dan Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara.

Dalam Kesempatan tersebut mimbar upacara, Wali Kota Rai Mantra membacakan sambutan Gubernur Bali Wayan Koster.

Gubernur Bali mengajak seluruh komponen krama Bali untuk menjadikan peringatan hari jadi Provinsi Bali sebagai momentum penting dan strategis dengan memaknai perjalanan panjang Provinsi Bali dalam tiga dimensi waktu.

Yakni masa lalu (Atita), masa kini (Wartamana), dan masa yang akan datang (Anagata).

Permasalahan utama dan mendasar yang dihadapi Bali saat ini maupun di masa datang berkaitan dengan alam, krama, dan kebudayaan Bali.

Dengan mempelajari, menganalisis, dan menghayati secara seksama dan mendalam atas bentang sejarah Bali dengan sangat jelas dapat ditemukan bahwa para leluhur/tetua Bali telah mewariskan suatau tatanan kehidupan Bali.

Yakni suatu tata cara kehidupan yang menyatu dan menjaga keseimbangan antara alam, krama dan kebudayaan Bali meliputi adat istiadat, agama, tradisi, seni, dan budaya bernapaskan agama Hindu secara niskala dan sekala.

Inilah tatanan kehidupan genuine Bali yang sesungguhnya.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved