Breaking News:

Hari Kemerdekaan, Komunitas Moge Daywalker HD Group Serahkan Sembako Kepada Para Veteran Karangasem

Komunitas Moge Daywalker HD Group mengadakan program bakti sosial kepada puluhan veteran se-Kabupaten Karangasem beberapa waktu lalu.

Istimewa
Foto: Dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-75 RI, Komunitas Moge Daywalker HD Group mengadakan program bakti sosial kepada puluhan veteran se-Kabupaten Karangasem, Minggu (16/8/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-75 RI, Komunitas Moge Daywalker HD Group mengadakan program bakti sosial kepada puluhan veteran se-Kabupaten Karangasem beberapa waktu lalu.

Sebanyak 34 veteran di Karangasem, Bali, menerima 35 paket sembako yang berisi 5 kg beras, 1 kg gula, dan 5 bungkus mie instan.

"Itu merupakan kegiatan kami selain touring juga mengunjungi beberapa tempat untuk melakukan bakti sosial. Kegiatan ini dalam rangka hari Kemerdekaan. Makanya kami memberikan bantuan kepada para veteran," jelas dr. Dudut Rustyadi yang juga sebagai Dankorlap komunitas moge Daywalker HD Group saat dihubungi Tribun Bali, Rabu (19/8/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, dipilihnya lokasi Karangasem karena Karangasem adalah kabupaten paling jauh yang berada di Timur Pulau Bali.

Gatot Nurmantyo Jadi Deklarator KAMI, Singgung Ancaman Proxy War

Rehabilitasi Terumbu Karang Seluas 204 hektar di Perairan Nusa Dua, Begini Kata Menko Luhut

RESMI, Cuti Bersama Idul Fitri Digeser ke Akhir Tahun 2020, ASN Dapat Libur 11 Hari

"Sebelum kegiatan, kami rapat dan diputuskan ke Karangasem. Lagian ini juga masih pandemi, jadi paket sembako seperti ini tentu sangat dibutuhkan oleh mereka yang terdampak. Jadi kita bantu mereka," paparnya.

Komunitas yang terdiri dari dokter, polisi, dan pengusaha ini melaju ke Timur Pulau Bali mulai pukul 08.00 Wita.

Dan tiba di lokasi tujuan yaitu Gedung Pemuda, Dinas Pariwisata Karangasem pada pukul 10.30 Wita.

Bantuan paket sembako tersebut langsung diserahkan simbolis, yang diterima oleh Ketua Veteran Kabupaten Karangasem.

"Ada sharing kisah-kisah perjuangan dahulu. Mereka sangat terharu dengan kedatangan kami. Karena masih ada yang ingat dengan mereka, pahlawan-pahlawan yang pernah ikut berjuang. Mereka menyampaikan rasa syukur dan sangat berterima kasih dan senang menerima kedatangan dan bantuan kami. Saya pribadi juga terharu dan terenyuh," imbuhnya.

Kegiatan bakti sosial ini diharapkan bisa dilaksanakan rutin dan mampu menularkan kebahagiaan.

Sebab Komunitas Moge Daywalker HD Group tidak sebatas hanya untuk bersenang-senang touring dengan motor, namun juga untuk membawa misi sosial.(*).

Penulis: Noviana Windri
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved