Breaking News:

Sponsored Content

Gede Dana Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung MDA Karangasem

Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana, mendampingi Gubernur Bali, I Wayan Koster, saat peletakan batu pertama pembangunan Gedung Majelis Desa Adat

Istimewa
Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana, mendampingi Gubernur Bali, I Wayan Koster, saat peletakan batu pertama pembangunan Gedung Majelis Desa Adat (MDA) Karangasem di Jalan Raya Gusti Ngurah Rai, Amlapura, Bali, Minggu (23/8/2020) pagi. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana, mendampingi Gubernur Bali, I Wayan Koster, saat peletakan batu pertama pembangunan Gedung Majelis Desa Adat (MDA) Karangasem di Jalan Raya Gusti Ngurah Rai, Amlapura, Bali, Minggu (23/8/2020) pagi.

Kegiatan berjalan lancar hingga selesai.

Ketua DPRD, Gede Dana, sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Bali yang membangun gedung MDA di Karangasem.

Mengingat gedung MDA ini sangat diperlukan masyarakat setempat.

Tak Berhasil Bawa PSG Juara, Neymar Menangis di Rumah Ronaldo

Lahir Senin Paing Warigadean, Memiliki Kemauan Keras, Hidupnya Akan Begini

Ramalan Zodiak Kesehatan 24 Agustus 2020, Leo Hindari Stres, Libra Lakukanlah Olahraga Ringan

Hampir semua desa adat di Karangasem berharap agar gedung untuk urusan desa adat segera dibangun.

"Saya selaku Ketua DPRD sangat mendukung pembangunan gedung MDA ini. Pemerintah Provinsi benar-benar memperhatikannya. Desa adat merupakan warisan leluhur yang mesti dijaga eksistensinya agar semakin kuat,"ungkap I Gede Dana, Minggu (23/8/2020).

Politisi dari Desa Datah, Kecamatan Abang berharap agar pembangunannya berjalan lancar tak ada hambatan, dan tepat waktu.

Sehingga warga di Karangasem bisa menikmati dengan cepat, dan bisa segera difungsikan untuk kepentingan desa adat dan permasalahan desa adat di Karangasem.

"Semoga dengan dibangun gedung MDA ini, semua desa adat di Kabupaten Karangasem bisa terawasi. Ketika ada rapat terkait desa adat nanti bisa dilakukan di gedung MDA baru,"ungkap Gede Dana setelah peletakan batu pertama pembangunan gedung MDA.

Sementara itu, Gubernur Bali, Wayan Koster mengaku, pembangunan gedung MDA dilakukan lantaran MDA di Karangasem belum memiliki gedung untuk menggelar kegiatan.

Tujuannya dari pembangunan ini agar MDA Kabupaten Karangasem lebih fokus mengawasi kegiatan yang dilakukan oleh desa adat.

"Desa adat ini warisan leluhur dari ribuan tahun lalu. Kita harus bertanggung jawab dan terus jaga desa adat agar semakin kuat,"jelas Gubernur Bali, Wayan Koster.

Pihaknya berharap pembangunan gedung MDA bisa memberi manfaat ke desa adat di Karangasem.

Penulis: Saiful Rohim
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved