Breaking News:

Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Putri Wapres RI Minta Pemerintah Manfaatkan & Optimalkan UMKM

Salah satu peningkatan ekonomi yang dilakukan yakni dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Putri Wapres RI, Dr. Hj. Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin, MM, MH saat meninjau UKM binaan SAHI Provinsi Bali di CV. Madin Pratama Dutta di Jl. Gn. Batukaru No. 7, Banjar Dajan Peken, Penarungan, Mengwi, Badung, Selasa (25/8/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Ditengah pandemi Covid-19, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian.

Salah satu peningkatan ekonomi yang dilakukan yakni dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada.

 Hal itu dikatakan Putri Wakil Presiden RI, Dr. Hj. Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin, MM, MH saat meninjau UKM binaan  Nasional Silaturahim Haji dan Umroh Indonesia (SAHI)  Provinsi Bali di CV. Madin Pratama Dutta di Jl. Gn. Batukaru No. 7, Banjar Dajan Peken, Penarungan, Mengwi, Badung, Selasa (25/8/2020).

“Kunjungan ini adalah salah satu misi untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, dengan sinergitas pemerintah.

Wisata Gunung Bromo Kembali Dibuka 28 Agustus 2020, Pengunjung Wajib Penuhi Syarat Ini

Sri Mulyani Sebut Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Bisa Minus Hingga 2% di Kuartal III-2020

BPJamsostek Serahkan Data Calon Penerima Bantuan Subsidi Upah kepada Kemenaker Secara Bertahap

Tentu yang kami harapkan ada tindaklanjut pemerintah dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan salah satunya meningkatkan UKM,” ujarnya

Selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SAHI  Dr. Hj. Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin, MM, MH pihaknya menginginkan perekonomian di Indonesia khususnya di Bali mengalami peningkatan.

Bahkan dirinya meminta pemerintah Kabupaten Badung harus menggenjot UKM yang ada.

“Di Bali kan sudah ada potensi yang luar biasa, seperti sumber daya manusia dan alamnya. Sehingga inovasi yang harus ditingkatkan sekarang. Bagaimana cara mengelola Sumber daya Alam itu,” jelasnya.

Pihaknya mengakui, kedepan UMKM itu akan berkembang.

 Bahkan  kebutuhan masyarakat akan industri akan meningkat. Sebagai tindak lanjut kunjungan yang dilaksanakan, Dr. Hj. Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin pun menginginkan kedepan agar ada produk-produk khusus di setiap daerah yang ada di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved