Breaking News:

Belum Resmi Dilantik, PK APHB Gianyar Berinisiatif Salurkan Bantuan Sosial Kepada Para Lansia

Ketua Pimpinan Pusat Aliansi Pemuda Hindu Bali, I Wayan Suartika menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan di seluruh kabupaten di Bali

Istimewa
Pimpinan Kabupaten Aliansi Pemuda Hindu Bali (PK APHB) Gianyar mengadakan kegiatan Tujuh Belas Berbagi di Desa Buahan, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Kamis, (27/8/2020). 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pimpinan Kabupaten Aliansi Pemuda Hindu Bali (PK APHB) Gianyar mengadakan kegiatan Tujuh Belas Berbagi di Desa Buahan, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Kamis, (27/8/2020).

Kegiatan Tujuh Belas Berbagi merupakan inisiasi Pimpinan Pusat Aliansi Pemuda Hindu Bali kepada seluruh PK APHB yang terdapat di Provinsi Bali dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Ketua Pimpinan Pusat Aliansi Pemuda Hindu Bali, I Wayan Suartika menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan di seluruh kabupaten di Bali dan dieksekusi oleh Pengurus APHB di setiap kabupaten.

"Ini adalah kegiatan sosial yang diselenggarakan di bulan kemerdekaan serentak di seluruh kabupaten dengan harapan masyarakat yang belum tersentuh bantuan selama masa pandemi ini terkhususnya lansia benar-benar terbantu", ujar Suartika dalam siaran persnya.

Akibat Virus Corona, Maskapai Ini Bakal PHK Pilot dengan Jumlah Terbesar Sepanjang Sejarah

Tunda Umumkan Calon Kepala Daerah Surabaya, Megawati Bantah PDIP Sulit Tentukan Pengganti Risma

Pasca Banyak Babi Mati, Dinas Pertanian & Pangan Badung: Stok Babi Jelang Hari Raya Galungan Aman

Tujuan kegiatan Tujuh Belas Berbagi untuk menjaga kebersamaan, membangkitkan kepedulian pemuda terhadap sesama, dan menjaga falsafah menyama braya agar tidak lazim terucap namun enggan untuk dilaksanakan.

"Aksi nyata dari implementasi konsep Tri Hita Karana ini yang perlu kita tingkatkan antar pemuda hindu yang ada sehingga terbangun semangat gotong royong untuk saling menjaga demi tujuan bersama yaitu bali yang prajahita (daerah yang sejahtera) sehingga kita bangga menjadi bagian dari bangsa ini", tambahnya.

Kegiatan Tujuh belas Berbagi ini sangat disambut baik oleh PK APHB Gianyar, di mana PK APHB Gianyar merupakan cabang organisasi APHB yang baru saja dibentuk di Kabupaten Gianyar dan belum resmi dilantik.

Namun PK APHB Gianyar telah melakukan pemilihan ketua pada Selasa, 25 Agustus 2020.

"Kami PK APHB Gianyar menyambut baik inisiatif Pimpinan Pusat untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Sekalipun kami belum dilantik, niat tulus untuk berbagi kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan tetap menjadi hal utama.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved