Breaking News:

Sponsored Content

Jelang Pendaftaran Bakal Calon, Kapolres Bangli Bersama Dandim Datangi Sekretariat Parpol

Kapolres Bangli bersama Dandim 1626 Bangli mendatangi sekretariat partai pengusung bakal calon dalam Pilkada 2020, Kamis (3/9/2020).

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Suasana sambang di DPD II Golkar Bangli. Kamis (3/9/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLIKapolres Bangli bersama Dandim 1626 Bangli mendatangi sekretariat partai pengusung bakal calon dalam Pilkada 2020, Kamis (3/9/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan jelang pendaftaran bakal calon kepala dan wakil kepala daerah ke KPU Bangli.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengungkapkan, kegiatan sambang ini dilakukan untuk memantapkan kembali surat imbauan resmi terkait pendaftaran calon pada 4 September.

Kapolres juga mengatakan kegiatan tersebut sekaligus mengkoordinasikan pada partai pengusung bakal calon ihwal teknis pelaksanaan pendaftaran.

“Kami mengimbau agar masing-masing bakal calon yang akan mendaftar ke KPU pada esok hari, tetap melaksanakan protokol kesehatan. Dan sesuai imbauan dari KPU Bali, seluruh bakal calon yang hendak mendaftar tidak diperkenankan mengerahkan masa. Itu penekanan yang kami sampaikan pada bakal calon hari ini,” ujarnya Kamis (3/9/2020).

Lagi, 2 Pasien Positif Covid-19 di Denpasar Meninggal, Kasus Positif Bertambah 26 Orang

1 Tahun Pernikahan, Made Umum dan Luh Putu Korniati Bersyukur Dikaruniai Bayi Kembar 3

Link Live Streaming Big Match Jerman vs Spanyol, Berikut Jadwal Lengkap UEFA Nations League

Mantan Kapolres Mappi, Papua itu juga menegaskan bahwa pihaknya bersama TNI siap melaksanakan pengamanan esok hari.

Khususnya di instansi Polri, pada tahapan pendafataran AKBP Agung menyebut akan mengerahkan 154 personel.

“Begitupun pada tahapan selanjutnya hingga tahap pengambilan nomor undi masih melibatkan 154 personel. Sedangkan pada tahapan kampanye, jumlah tersebut kami tingkatkan menjadi 276 personel. Dan pada tahapan pungut-hitung (suara) kami di-backup dari Polres Gianyar, Polres Klungkung, Polres Buleleng hingga Brimob Polda Bali. Sehingga jumlah total (personel) pengamanan pada tanggal 9 Desember sebanyak 765 orang,” paparnya.

Lanjut Kapolres, 154 personel pada tahap pendaftaran ini akan dibagi ke sejumlah titik. Mulai dari pengamanan di Kantor KPU Bangli hingga jalur-jalur yang akan dilintasi bakal calon mulai dari sekretariat partai.

“Besok juga ada kegiatan persembahyangan salah satu bakal calon di Pura Kehen yang tentu juga akan kami amankan,” terangnya.

Majelis Hakim Telah Ditetapkan, Jerinx SID Disidang Kamis Pekan Depan

Amankan Pilkada 2020, Polres Badung Laksanakan Apel Kesiapan Operasi Mantap Praja Agung

BPD Bali Menginisiasi Penggunaan QRIS di Bus Trans Sarbagita

AKBP Agung berharap seluruh simpatisan bakal calon ikut berkomitmen terkait kesepakatan ini.

Bila mana masih ada simpatisan yang hendak datang ke kantor KPU, Perwira berpangkat melati dua itu menegaskan akan tetap mengimbau untuk tidak ikut.

“Kalaupun untuk ikut kegiatan persembahyangan bersama tetap kami izinkan. Namun pasca kegiatan persembahyangan bersama tidak ada arak-arakan, tidak ada jalan kaki, atau pengerahan masa ke KPU. Kami akan pastikan bahwa kantor KPU klir dari masa pendukung,” ucapnya.

“Jadi untuk dari PDI dan partai pendukungnya akan membawa 15 orang, di antaranya perwakilan dari partai pendukung dua orang, Ketua dan Sekretaris, bakal calon dan istri, serta LO (Liaison Officer). Sementara dari Golkar dan partai pendukungnya kurang lebih membawa 9 orang,” tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved