Breaking News:

Jaga Kondisi Fisik Tetap Prima, Pangdam IX/Udayana Ajak Anggotanya Bersepeda

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara punya cara tersendiri untuk membangun silaturahmi dan kekeluargaan serta membina kesehatan dan

Pendam IX/Udayana
Kegiatan bersepeda santai keliling Kota Denpasar yang dilaksanakan Pangdam IX/Udayana Jumat (4/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARPangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara punya cara tersendiri untuk membangun silaturahmi dan kekeluargaan serta membina kesehatan dan memupuk jiwa korsa prajurit Kodam IX/Udayana.

Yaitu dengan cara mengajak seluruh anggotanya untuk bersepeda santai keliling Kota Denpasar, Jumat (4/9/2020).

Sebelum mengambil titik start di Pojok Sudirman, terlebih dahulu dilaksanakan senam peregangan dan penjelasan rute menuju ke checkpoint (istirahat) di Hotel Pullman Kuta.

Selanjutnya bergerak kembali menuju finish di Pojok Sudirman, dengan tetap menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dispar Badung Catat Kunjungan Wisatawan Domestik Minus 81 Persen

Hari Pelanggan, PLN Beri Keringanan Biaya Penyambungan Tambah Daya Sebesar 75 Persen Bagi UMKM/IKM

Daftar ke KPUD Karangasem, Berkas Paslon Dana-Dipa Dinyatakan Lengkap

Mayjen TNI Kurnia menjelaskan dalam pelaksanaan olahraga sepeda atau yang dikenal juga dengan Fun Bike maupun Gowes ini merupakan olahraga santai sambil refreshing, guna menyambut pagi yang cerah yang biasa dilakukan agar kondisi fisik tetap prima dan terjaga.

“Saya harapkan gowes ini dapat memberikan pencerahan pemikiran dan nilai tambah khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan dan juga dapat meningkatkan kekebalan dan imun tubuh guna mencegah terjangkitnya Covid-19, terlebih juga sebagai sarana komunikasi untuk memupuk jiwa korsa sesama prajurit Kodam IX/Udayana“, harap Pangdam.

Ia menambahkan, fun bike atau bersepeda ini merupakan sarana olahraga sehat yang menyenangkan, selain untuk melestarikan kembali penggunaan sepeda secara meluas di masyarakat khususnya di wilayah Bali.

Meski Taiwan Mundur dari Piala Thomas 2020, Chou Tien Chen Tetap Tak Kehilangan Semangat Kompetisi

Sebelum Membuat Rumah Berkonsep Minimalis, Ketahui Hal Ini Terlebih Dahulu

Legenda Juventus ini Yakin Andrea Pirlo Bakal Sukes Bersama Juventus

Juga sangat baik untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Sementara itu disela-sela kegiatan, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, yang juga mengikuti kegiatan Fun Bike/Gowes tersebut mengatakan bahwa kegiatan sepeda santai ini selain untuk menjaga hubungan bersilaturahmi dan kekeluargaan antara pimpinan dan anggota juga dapat meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh guna mencegah penularan Covid-19.

Lebih lanjut Kapendam mengatakan, ditengah padatnya kegiatan setiap prajurit khususnya prajurit Kodam IX/Udayana, tentunya hal ini harus diimbangi dengan olah raga yang teratur, sehingga nantinya diharapkan setiap prajurit selalu siap untuk melaksanakan tugas-tugasnya ke depan.

Yamaha Kunjungi Pelanggan yang Beli Motor Lebih dari 1 di Masa Pandemi Covid-19

Paket Bangsa: Jembrana Berkembang Hebat Menuju Tatanan Era Baru

“Mari kita budayakan bersepeda, selain untuk menyehatkan jasmani maupun rohani dan meningkatkan imun tubuh juga dapat menangkal tertularnya Covid19, selain itu kita bisa berperan aktif untuk mengurangi pencemaran udara”, imbuh Kapendam.

Kegiatan gowes tersebut juga diikuti oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, Danrem 163/WSA Brigjen TNI Husein Sagaf, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana Brigjen TNI Hendrikus Djoko Rianto, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Pasahli Pangdam IX/Udayana, Para Dan/Kabalak Sat Jajaran Kodam IX/Udayana dan Dandim 1611/Badung.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved