Breaking News:

Soal Diksi Kerasnya terhadap IDI, Ini Penjelasan Jerinx

Terdakwa kasus ujaran kebencian, I Gede Ari Astina alias Jerinx mengatakan bahwa diksi keras yang ia gunakan di akun instagramnya selama ini bertujuan

Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara
Jerinx saat keluar dari ruang sidang kantor Ditreskrimsus Polda Bali, Kamis (10/9/2020) 

 TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terdakwa kasus ujaran kebencian, I Gede Ari Astina alias Jerinx mengatakan bahwa diksi keras yang ia gunakan di akun instagramnya selama ini bertujuan agar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mau menanggapi dan memberikan penjelasan atau mengajak Jerinx berdiskusi terkait problematika Covid-19 di masyarakat.

"Saya ingin diskusi sama IDI. Saya memilih diksi keras itu dengan harapan saya diajak diskusi. lalu kita semua bisa tercerahkan, teredukasi, dan tidak lagi ada saling curiga," kata drummer grup band Superman Is Dead (SID) itu saat diwawancara awak media di kantor Ditreskrimsus Polda Bali, Kamis (10/9/2020). 

Namun Jerinx menyayangkan sikap IDI yang memilih jalur hukum ketimbang memberikan pencerahan kepadanya dan kepada publik luas.

BIN Merekomendasikan 3 Hal Ini terhadap Pariwisata Bali

Siswa di Badung Bakal Dapat Kuota Internet dari Pusat, Disdikpora Akui Masih Lakukan Validasi Data

Jadi Narasumber Webinar, Wabup Suiasa Paparkan Percepatan Transformasi Digital di Badung

"Jika begini cara IDI memperlakukan orang yang memberikan kritikan dan masukan, ya berarti kan mereka merasa rakyat itu tidak perlu dididik, tapi ditakut-takuti. Yang Indonesia butuhkan itu adalah didikan, bukan seperti ini. ini balik lagi seperti zaman orba mungkin lebih parah," ujar Jerinx 

Jerinx juga meminjam kalimat yang sempat diutarakan mantan Presiden RI BJ Habibie yang mengatakan bahwa penjara itu hanya untuk orang yang berbuat kriminal, bukan untuk orang yang memiliki pikiran yang berbeda.

Pemerintah Akan Gelar Operasi Yustisi Guna Meningkatkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

BREAKING NEWS: 60 Bakal Calon Kepala Daerah Positif Covid-19

Janda Muda Ngaku Diajak Berhubungan di Mobil oleh Oknum Pejabat Pemprov, hingga Video Call Mesum

"Ingat ya BJ Habibie itu bukan orang bodoh, beliau adalah orang cerdas, bangsa ini tidak akan pernah maju kalau tidak ada diskusi," ucap Jerinx. (*)

Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved