Breaking News:

Gojek Percepat Transformasi Digital UKM Kuliner Bali di tengah Pandemi  

Inisiatif #MelajuBersamaGojek kembali menegaskan komitmen tersebut dan menawarkan solusi bisnis yang komprehensif dan inklusif untuk UKM

Communication Gojek
Webinar bertema #UMKM Lebih Kuat Bersama Gojek & Pemprov Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dukungan terhadap UMKM merupakan komitmen jangka panjang Gojek, perusahaan karya anak bangsa dan super app terdepan di Asia Tenggara. 

Gojek pun telah membantu jutaan mitra usaha, di mana 95 persen merupakan UMKM, untuk mengembangkan usahanya secara daring melalui berbagai layanan seperti GoFood, GoShop, GoPay, GoBox dan GoSend dengan menghubungkan mereka kepada lebih dari 170 juta pengguna yang telah mengunduh aplikasi Gojek

Inisiatif #MelajuBersamaGojek kembali menegaskan komitmen tersebut dan menawarkan solusi bisnis yang komprehensif dan inklusif untuk UKM di berbagai skala usaha untuk go-digital dan mengembangkan usahanya di tengah situasi pandemi.

Seorang Pria Meninggal Tergeletak di Jalan Imam Bonjol Denpasar, Punya Riwayat Hipertensi

Delapan Personel Polres Badung Dinyatakan Lulus Pendidikan Ahli Golongan

Profil Kim Nam Joon aka RM BTS, Ulang Tahun 12 September, Idol K-Pop Jenius, dan Fakta-faktanya

Terlengkap di industri, solusi ini terdiri dari fitur teknologi yang mendorong peningkatan permintaan konsumen, serta dukungan di luar teknologi yakni pelatihan wirausaha dan jejaring bisnis. 

Dukungan komprehensif ini dirancang khusus untuk membantu UKM beradaptasi, mengingat pandemi telah mengalihkan konsumsi kuliner masyarakat dari offline ke online.

Komitmen yang dilakukan oleh Gojek di sektor UMKM ini mendapatkan dukungan dari Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali drh. I Wayan Mardiana, dan I Wayan Gede Ari Danangga selaku Ketua Tim Ekonomi Kreatif (EkRaf) Kab Gianyar. 

Penyebaran Covid-19 di Bali Meningkat, Satgas Gotong Royong Desa Adat Diminta Kembali Aktif

Rektor Unud Prof Raka akan Undang Pakar Komunikasi Dr Aqua untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi

Jelang Pilkada, Kapolres Badung Sambut Tim Supervisi Polda Bali

Hal ini tercermin dari webinar bertema #UMKM Lebih Kuat Bersama Gojek & Pemprov Bali yang dirangkai dengan pelatihan kewirausahaan dan kreativitas di masa pandemi serta digital marketing di mana para peserta dapat langsung didaftarkan/onboardke ekosistem layanan pesan-antar makanan GoFood.

”Sebagaimana kita ketahui, pandemi Covid yang muncul di Bali sejak awal bulan Maret telah mempengaruhi hampir semua sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Tidak hanya sosial dan budaya, namun  juga berdampak ke sektor ekonomi, politik bahkan keamanan,” ujar Wagub Bali, Cok Ace, Jumat (11/9/2020).

Ia menambahkan, khusus di sektor ekonomi, pendapatan Bali hilang sekitar Rp 9,7 T per bulan dari transaksi yang bersumber dari pariwisata saja. 

Abaikan Barcelona, Georginio Wijnaldum Pilih Bertahan di Liverpool ?

Penumpang dari Padang Bai ke Lembar Menurun sampai 50 Persen

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved