Breaking News:

Sponsored Content

Masih Banyak Warga Memakai Masker di Dagu, Suwirta Pantau Protokol Kesehatan Jelang Galungan

Bupati Suwirta kembali memantau aktifitas masyarakat terkait ketaatan masyarakat dalam melaksanakan penerapan Pergub Nomor 46 Tahun 2020

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Foto : Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ketika memantau protokol kesehatan di pasar umum Galiran, Minggu (13/9/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Tiga hari menjelang Hari Raya Galungan, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Klungkung, I Putu Suarta, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Klungkung Wayan Ardiasa dan Kepala UPT Pasar Komang Sugianta, kembali memantau aktifitas masyarakat terkait ketaatan masyarakat dalam melaksanakan penerapan Pergub Nomor 46 Tahun 2020 dan Perbub Nomor 66 tahun 2020, di Pasar Galiran, Semarapura, Bali, Minggu (13/9/2020).

Dimana Pasar Galiran merupakan pasar terbesar di Bali Timur, namun keamanan dan kenyamanan pasar di masa pandemi ini menjadi perhatian khusus Suwirta yang turun langsung memantau ketaatan masyarakatnya dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pantauannya Bupati Suwirta yang selalu menggelorakan semangat para pengunjung dan pedagang dalam menyambut Hari Raya Galungan tetap akan taat dengan protokol kesehatan.

Bupati asal Ceningan ini melihat semua pedagang dan pengunjung sudah taat menggunakan masker, tetapi cara pemakainnya kadang-kadang tidak benar.

Klasemen Sementara Liga Inggris 2020-2021 - Arsenal di Puncak

Chef Marinka Resmi Menikah dengan Peter Lufting, Berikut Potret Bahagianya Bareng Suami

4 Zodiak Ini Terkenal Pandai Bersyukur, Mereka Mudah Merasakan Kebahagiaan, Siapa Saja Mereka?

“Saya lihat rata-rata kebanyakan orang sudah lanjut usia tidak tahu tentang penggunaan masker yang benar, hidungnya tidak ditutupi dan diturun ke dagu, saya terus pantau dan ingatkan, bagaimana cara memakai masker yang benar,” ujar Bupati Suwirta

Lebih lanjut pihaknya berharap, mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini bisa mengajarkan masyarakat akan artinya dan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi ini.

Bersama Tim Gugus Tugas terus memberikan pemahaman serta mengingatkan penerapan Pergub Nomor 46 dan Perbub Nomor 66 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes).

"Aturan pasti akan ditegakkan kalau ditemukan masyarakat yang bandel dan bengkung setelah ditegur," tegas Bupati Suwirta

Selain penerapan protokol kesehatan, Bupati Suwirta juga mengingatkan kepada pengunjung dan pedagang untuk tetap berhati-hati membawa tas atau dompet untuk menghindari terjadinya pencopetan.

Tidak hanya di Pasar Galiran, pantauanya dilanjutkan di Pasar Dawan Kaler, Pasar Dawan Kelod. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved