Breaking News:

Liga I Indonesia

Tim Liga 1 Bakal Dianggap Kalah Kalau Suporternya Datang ke Stadion

Regulasi itu adalah, tim Liga 1 akan langsung dianggap kalah jika ada suporter datang ke stadion pada hari pertandingan.

pssi.org
Akhmad Hadian Lukita 

TRIBUN-BALI.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah menggodok regulasi baru menyangkut suporter, yang akan diterapkan pada kelanjutan Liga 1 2020.

Regulasi itu adalah, tim Liga 1 akan langsung dianggap kalah jika ada suporter datang ke stadion pada hari pertandingan.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, membenarkan rencana penerapan aturan tersebut.

Akhmad Hadian Lukita menyebut regulasi itu sudah disampaikan ke tim peserta Liga 1 dan kini tinggal menunggu keputusan PSSI.

Ketut Sundria Meninggal, Sugawa Korry Sebut Golkar Bali Kehilangan Panutan

Berikut 4 Alasan Presiden Jokowi Tidak Akan Menunda Pilkada Serentak 2020

Tiga Kelompok Pembudidaya Ikan di Bangli Dapat Bantuan Bioflok

"Iya benar. Tim akan dianggap kalah menurut diskusi manajer meeting kemarin," ucap Hadian Lukita kepada BolaSport.com, Selasa (22/9/2020).

"Tetapi untuk detailnya masih menunggu keputusan final dari PSSI. Regulasi itu diharapkan selesai secepatnya," ujar Hadian Lukita menambahkan.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, menyebut regulasi tentang suporter itu adalah salah satu hasil diskusi dalam pertemuan manajer tim Liga 1.

Sudjarno menilai regulasi itu bagus untuk diterapkan karena memang setiap laga dalam kelanjutan Liga 1 akan digelar tertutup.

Sanksi kalah jika ada suporter, kata Sudjarno, lebih baik daripada sekadar pengurangan poin ataupun denda.

Regulasi itu diterapkan agar setiap tim bisa ikut aktif berpartisipasi melarang suporter datang ke stadion mengingat pandemi virus corona di Indonesia belum mereda.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved