Jerinx Dilaporkan ke Polda Bali

Jerinx dan Nora Alexandra Ciuman di Mobil Tahanan, Ini Kata Kuasa Hukumnya

Video Jerinx dan Nora Alexandra ciuman di mobil tahanan viral di media sosial dan membuat Kejaksaan Tinggi Bali bakal mengevaluasi SOP penahanan

Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara
Jerinx memeluk erat istrinya Nora Alexandra, kemudian mengajak Nora masuk ke dalam mobil tahanan, Selasa (29/9/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tak disangka ternyata video terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx dengan istrinya Nora Alexandra ciuman di mobil tahanan viral di media sosial dan membuat Kejaksaan Tinggi Bali bakal mengevaluasi SOP penahanan. 

Terkait video tersebut, salah satu Penasihat Hukum Jerinx, Sugeng Teguh Santoso mengatakan hal itu masih sebatas manusiawi.

" Jerinx bertemu dengan istrinya, dia melampiaskan kerinduannya, ya wajar saja menurut saya, karena semua orang punya hasrat untuk melepaskan kerinduannya. Itu manusiawi," kata Sugeng saat diwawancara, Rabu (30/9/2020) malam.

Pemerintah, menurut Sugeng, harusnya bisa menyediakan suatu kesempatan antara seorang tahanan dengan keluarganya bisa bertemu secara khusus.

"Supaya apa yang menjadi haknya sebagai manusia, baik itu dia sebagai suami itu bisa terpenuhi. Itu umum saja," jelas eks pengacara Jokowi ini.

Menurutnya, pemerintah atau kejaksaan bisa sepenuhnya menyalahkan atau memberikan sanksi apabila Jerinx dan Nora Alexandra melakukan tindakan-tindakan yang membahayakan.

"Kecuali jerinx melakukan tindakan-tindakan yang membahayakan, berbahaya, bahkan dalam kesempatan itu, Nora misalnya membawa alat atau obat terlarang, kemudian senjata tajam. Nora kan ingin mendampingi suaminya, dan ekspresi j Jerinx seperti itu, saya pikir wajar saja, tidak ada masalah," ucap Ketua Umum Persaudaraan Penasihat Hukum Indonesia (Peradi Pergerakan) itu kepada Tribun Bali.

Apalagi, lanjut Sugeng, di luar sana ada tersangka yang bahkan tidak ditahan oleh negara padahal mereka jelas merugikan negara. 

" Jerinx harusnya dilepaskan dong, karena tindak pindana yang dituduhkan kepada dia itu tidak membahayakan publik, tidak kekerasan, tidak pelaku kejahatan. Ini menjelaskan permintaan penangguhan jerinx itu sangat mendesak," ucap Sugeng.

Ini Alasan  Nora Alexandra Diizinkan Masuk ke Mobil Tahanan Bersama Jerinx

Nora di Mobil Tahanan Bersama Jerinx, Diduga Lalai, Kejati Bali Akan Panggil Petugas dan Jaksa

Diberitakan sebelumnya, Selasa (29/9/2020), beredar video Nora Alexandra berada di mobil tahanan kejaksaan bersama I Gede Ari Astina alias Jerinx.

Dalam video yang diunggah Nora Alexandra di akun Twitter serta Instagram pribadinya, pasangan suami istri (pasutri) itu bermesraan dan menjadi viral di media sosial.

Menanggapi hal itu, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar, I Wayan Eka Widanta yang ikut mendampingi pengawalan, mengaku berada dalam posisi dilema, saat Nora Alexandra masuk ke dalam mobil tahanan.

"Kemarin kami dihadapkan pada situasi sulit di lapangan. Apalagi terjadi kerumunan dan kami harus bertindak cepat sebagai langkah penyelamatan," terangnya.

Eka menjelaskan, pertimbangan mengizinkan Nora Alexandra masuk ke mobil tahanan bersama Jerinx untuk menghindari terjadi kerumunan di depan Ditreskrimsus Polda Bali.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved