Breaking News:

Otban Wilayah IV Gelar Sosialisasi Pencegahan hingga Penyalahgunaan Narkoba

Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkoba dilaksanakan oleh Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV

Istimewa
Foto kiriman Humas Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV. Otban Wilayah IV Gelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkoba dilaksanakan oleh Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV secara langsung dan virtual bersama dengan seluruh pegawai, baik pejabat struktural, PNS dan non-PNS.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti seluruh stakeholder dan Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) yang berada di lingkungan wilayah kerja Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Selasa (29/9/2020) kemarin.

Kegiatan sosialisasi ini bekerjasama dengan BNN Provinsi Bali dan dihadiri langsung oleh Brigjen Pol I Putu Gede Suastawa, selaku Kepala BNNP Bali yang sekaligus menjadi narasumber.

Plt. Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Dadang Indra Negara, mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini kita semua menjadi lebih paham akan resiko yang ditimbulkan akibat keterlibatan dengan obat terlarang yang di ilegalkan di Indonesia ini.

25 Tahun Tubuhnya Kaku seperti Kayu, Pria di Bulukumba Ini Tinggal di Gubuk Reot Bersama Ibunya

Perempuan Tukang Sapu Pura-pura Maju Pilkada, Malah Menang Lawan Bosnya

Jelaskan Pengaruh Perubahan 2 Iklim di Negara Kita! Jawaban TVRI Kelas 4-6 SD: Mengenal Iklim

"Besar harapan kami agar tidak ada satu pun sumber daya manusia transportasi udara khususnya di wilayah kerja Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV yang terjerumus dalam penyalahgunaan dan pengedaran narkoba," harap Dadang melalui keterangannya, Rabu (30/9/2020).

Sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 8 Tahun 2015 tentang Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil Bagian 67 (Civil Aviation Safety Regulation Part 67) tentang Standar Kesehatan dan Sertifikasi Personel Penerbangan, terkait Kesehatan Mental (jiwa).

Selaku pelaksanaan pengaturan, pengendalian, dan pengawasan terhadap keselamatan, keamanan, kelancaran, serta kenyamanan penerbangan, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV ikut serta dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan penerbangan baik untuk pengguna jasa angkutan udara maupun terhadap personel penerbangan.

Hal ini merupakan suatu bentuk komitmen dalam mewujudkan penerbangan di Indonesia yang bebas dari jeratan narkoba.

Selain kegiatan sosialisasi dilakukan juga tes narkoba secara random.

Bagi personel penerbangan maupun pegawai Kementerian Perhubungan yang terbukti telah terlibat dalam penyalahgunaan maupun pengedaran narkoba akan diberikan sanksi yang tegas tanpa ditolerir.(*).

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved