Breaking News:

Smartfren Kerjasama dengan Kemenag Bantu Sekolah Madrasah di Bali Beri Kuota Internet Gratis

Sistem pembelajaran yang normalnya dilakukan dengan tatap muka, kini harus bergeser ke sistem pembelajaran jarak jauh atau secara online.

Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Suasana kerjasama Smartfren dengan Kementerian Agama bantu sekolah madrasah di Bali, Rabu (7/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Menindaklanjuti edaran pemerintah, untuk memberikan internet gratis kepada para pelajar, saat ini Kementerian Agama melalui Direktorat Jendral Pendidikan Islam, telah melakukan kerjasama dengan salah satu penyedia layanan telekomunikasi Smartfren untuk memberikan kartu perdana dan kuota internet gratis kepada penggiat pendidikan yang berada dalam naungan Kementerian Agama.

Hal ini juga diteruskan Kementerian Agama Provinsi Bali, melalui Bidang Pendidikan Islam untuk terlibat dalam kerjasama tersebut dengan Smartfren Bali.

Situasi pandemi yang belum berakhir, masih menjadi tantangan terbesar bagi dunia Pendidikan di Indonesia tidak terkecuali pendidikan madrasah di Bali.

Sistem pembelajaran yang normalnya dilakukan dengan tatap muka, kini harus bergeser ke sistem pembelajaran jarak jauh atau secara online.

Ditangkap Saat Edarkan 23 Paket Sabu, Maximus Dituntut 12 Tahun Penjara

Satpol PP Badung Sudah Turunkan 211 APK, Dari Jumlah 387 yang Disarankan Bawaslu

Hamil di Tengah Pandemi Covid-19, Berbahayakah?

Dengan kerjasama ini diharapkan dapat membantu kelancaran proses belajar mengajar, yang dilakukan secara online oleh pelajar, tenaga pendidik, dan kependidikan di lingkungan Kantor Wilayah Kemeneterian Agama Provinsi Bali.

“Ini adalah salah satu usaha memfasilitasi madrasah dan Raudlatul Athfal (RA), di Bali agar tetap bisa melakukan proses belajar mengajar, dan untuk memberikan kemudahan kepada para pelajar dan tenaga pendidik melakukan aktivitas pembelajaran dari rumah,” kata Arjiman, Kepala Bidang Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Provinsi Bali, (7/10/2020)

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, Komang Sri Marheni, menyambut baik kerjasama ini dan memberikan dukungan penuh, untuk mempermudah aktivitas pembelajaran.

Harapan beliau agar kerjasama ini, bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di madrasah meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Segala sesuatu yang baik dan bisa mempermudah pelajar, serta tenaga pendidik untuk melakukan proses belajar harus didukung semaksimal mungkin oleh seluruh stakeholder yang ada di dalamnya,” ujar kakanwil.

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved