Breaking News:

Petinggi KAMI Syahganda Nainggolan Ditangkap Polisi, Begini Sosoknya dan Respon Iwan Sumule

Saya sangat terkejut mendengar kabar bhw subuh tadi sekitar jam 04an tlah terjadi penangkapan terhadap Bung @syahganda Nainggolan

Editor: Kambali
YouTube realita TV
Pengamat Politik Syahganda Nainggolan saat menjadi bintang tamu bincang-bincang di kanal YouTube realita TV, Sabtu (7/3/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Aktivis yang juga menjadi Anggota Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Syahganda Nainggolan dikabarkan telah ditangkap polisi dari Divisi Cyber Crime Mabes Polri.

Syahganda, dijemput pukul 04.00 di rumahnya.

Kabar ini mengejutkan para rekan aktivis, mengingat dilakukan jelang aksi unjuk rasa menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja ( UU Cipta Kerja).

Sosok Syahganda Nainggolan bukan asing lagi di kalangan aktivis.

Sehari-harinya Syahganda Nainggolan adalah Direktur Sabang-Merauke Circle, sebuah lembaga kajian politik dan kebijakan.

Anggota dewan pengarah Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) Pusat ini pernah muncul ke permukaan ketika namanya disebut-sebut mengelola akun twitter anonim @Triomacan2000 yang twit-twitnya sempat menghebohkan jagat politik Indonesia di 2012.

Namun, tuduhan itu langsung dibantah Syahganda Nainggolan.

Baca juga: Soal Pembubaran Acara KAMI di Surabaya, Menkopolhukam: Orang Dewasa Kalau Berkerumun, Ya Dibubarkan

Dalam sebuah wawancara seperti dikutip Tribunnews, dirinya bukan tipikal orang yang biasa menggunakan twitter untuk pendapat, analisa, dan komentar.

Apalagi menggunakan nama atau dengan menyembunyikan identitas asli.

Untuk mengungkapkan pendapat publik, ia kerap mewakili institusi SMC atau mengatasnamakan lembaga resmi lainnya, yang sejauh ini dikomunikasikan dalam ruang terbuka dan melalui penyampaikan di media massa umum.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved