Breaking News:

Pilkada Serentak

Siapkan Debat Paslon, KPU Badung Akui Sudah Rangkum Pertanyaan Masyarakat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung kini sudah menyiapkan debat Pasangan Caon (Paslon) pada Sabtu (24/10/2020) hari ini.

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/
Ilustrasi Pilkada Badung 2020 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung kini sudah menyiapkan debat Pasangan Caon (Paslon) pada Sabtu (24/10/2020) hari ini.

KPU pun sudah merangkum seluruh titipan pertanyaan dari masyarakat kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Badung.

"Nanti seluruh pertanyaan masyarakat itu akan dibacakan oleh moderator saat berlangsungnya debat terbuka. Pertanyaan dari masyarakat akan dirangkum sesuai dengan materi dan tema debat," kata Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Sanksi Adat Nyoman Darma Akan Dicabut

Baca juga: Persiraja Banda Aceh Bubar, Bagaimana dengan Bali United?

Baca juga: Melihat Goa Jepang di Bali, Tempat Persembunyian Pekerja Romusha Kini Dijadikan Obyek Wisata

Sesuai kategori yang disyaratkan KPU Badung, bahan pertanyaan yang boleh diajukan masyarakat ruang lingkupnya seputar upaya menyejahterakan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten dan provinsi dengan nasional, memperkokoh NKRI dan kebangsaan. Hingga terkait kebijakan strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian Covid-19 yang mewabah saat ini.

Pria yang akrab di sapa Kayun itu mengatakan untuk pelaksanaan, debat akan berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) mulai pukul 18.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita.

Debat akan dipandu oleh Dr Drs AA Gede Oka Wisnumurti MSi selaku moderator. Sementara untuk Tim Panelis meliputi Dr I Gusti Agung Mas Rwa Jayantiari SH MKn, Dr Ni Made Eka Mahadewi MPar CHE CEM, Dr I Nyoman Mahaendra Yasa, SE MSi, Prof Dr Ir I Nyoman Rai MS, dan Dr Ni Luh Riniti Rahayu MSi.

Baca juga: Berhasil Jaga Tingkat Inflasi di Tengah Pandemi, TPID Badung Kembali Raih Penghargaan

Baca juga: Foto Bersama Natasha Wilona Viral, Kevin Sanjaya Langsung Hapus Postingan Dan Tulis Ini

Baca juga: Sasar Wilayah Kuta, Ops Yustisi Temukan Lagi 13 Pelanggar Tanpa Masker

"Debat terbuka juga akan disiarkan secara langsung melalui TVRI, RRI Denpasar, dan live streaming di Channel Youtube KPU Badung," katanya

Pria asal Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal itu menjelaskan berdasarkan ketentuan yang ditetapkan KPU Badung, pelaksanaan debat terbuka tidak boleh dihadiri pendukung paslon.

Yang boleh hadir pada saat debat terbuka hanya paslon, dua orang dari perwakilan Bawaslu Provinsi Bali dan Bawaslu Badung dan empat orang tim kampanye paslon.

Baca juga: 5 Fakta Pembunuhan Yulia, Dipukul Dua Kali Pakai Linggis Sebelum Dibakar Dalam Mobil

Baca juga: Wamen LHK RI Tinjau Konservasi Penyu Kurma Asih, Dorong Pengembangan Ecotourism

Baca juga: Airport Tax di 13 Bandara Ini Termasuk Bali Ditanggung Pemerintah, Tiket Pesawat Bisa Lebih Murah

"Pada saat debat terbuka besok (hari ini) juga wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan memenuhi ketentuan penanganan Covid-19," ujar Kayun

Lebih lanjut ia mengatakan, debat terbuka dijadwalkan berlangsung tiga kali. Kendati demikian KPU Badung sendiri masih mencari hari baik untuk melaksanakan debat terbuka kedua dan ketiga.

"Nanti debat akan dilaksanakan tiga kali. Setelah debat yang pertama atau besok, selanjutnya kami masih mencari hari baik untuk melaksanakan debat terbuka selanjutnya," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved