Breaking News:

Operasi Zebra Lempuyang 2020, Polisi Sasar Pengendara di Simpang Gatsu-Cokroaminoto Dengan Ciri Ini

Personel kepolisian Polresta Denpasar langsung memberikan himbauan, pembagian stiker, brosur dan masker

istimewa
Ops Zebra Lempuyang 2020 sasar Simpang Gatsu-Cokroaminoto, Denpasar, Bali pada Selasa (3/11/2020) pagi. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Operasi Zebra Lempuyang 2020 hari ini, Selasa (3/11/2020) menyasar pengendara di beberapa titik wilayah Kota Denpasar, Bali.

Operasi Zebra Lempuyang 20202 ini adalah upaya menekan pelanggaran berlalu lintas dan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. 

Operasi Zebra Lempuyang 2020 yang dilaksanakan Satlantas Polresta Denpasar kembali memberikan imbauan ke para pengguna jalan raya tepatnya di Simpang Gatot Subroto (Gatsu) - Cokroaminoto, Denpasar.

Operasi Zebra Lempuyang 2020 ini langsung dihadiri Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

"Jadi hari ini, kami hadir di Simpang Gatsu - Cokroaminoto melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Lempuyang 2020. Kegiatan yang kami lakukan dalam bentuk kemanusiaan simpatik dan edukatif di masa pandemi Covid-19," ujar Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat bisa tertib berlalu lintas dan juga tertib mengikuti protokol kesehatan untuk memutus rantai Covid-19," lanjutnya pada Selasa (3/11/2020) siang.

Operasi Zebra Lempuyang kali ini diikuti sebanyak 37 personel Polresta Denpasar yang dipimpin Kapusdalops Iptu Putu Sudarsana.

Personel kepolisian Polresta Denpasar langsung memberikan himbauan, pembagian stiker, brosur dan masker serta menghimbau masyarakat mengenai penerapan SOP Prokes Covid-19.

Selain itu, Operasi Zebra Lempuyang 2020 yang dilaksanakan Satlantas Polresta Denpasar menyampaikan kepada para pengguna jalan raya untuk tertib berlalu lintas agar tetap memakai masker, tidak melanggar arus lalu lintas, tidak menggunakan lampu sirine yang tidak sesuai fungsinya dan tetap menggunakan sabuk keselamatan.

Pengendara wajib menggunakan helm yang berstandar SNI.

Selain itu operasi zebra lempuyang 2020 ini menyasar pengendara yang berpotensi menyebabkan timbulnya kecelakaan lalu lintas seperti pengaruh alkohol, berkendara ugal-ugalan, dan pengaruh obat-obatan.

"Untuk Satgas Operasi Zebra Lempuyang 2020 tetap semangat dalam melaksanakan tugas, menjaga keselamatan dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," tambah Kapolres. 

"Sehingga bisa memberikan contoh kepada masyarakat yang melintas di jalan raya. Adapun kami bagikan 500 masker, 300 stiker, 200 brosur dan ada 20 pamflet himbauan yang dibawa," tutup Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. (*) 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved