Breaking News:

Kebut Persiapan Logistik Jelang Pilkada, KPU Denpasar Rakit Kotak Suara

Sebulan jelang coblosan Pilkada Kota Denpasar yang akan diselenggarakan pada 9 Desember, KPU Kota Denpasar mengebut persiapan.

Tribun Bali/Rizal Fanany
Kebut Logistik - Petugas merakit kotak suara di kawasan Kertalangu, Denpasar, Senin (9/11/2020). KPU Denpasar mulai merakit kotak suara yang akan digunakan untuk Pilkada Denpasar pada 9 Desember mendatang. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebulan jelang coblosan Pilkada Kota Denpasar yang akan diselenggarakan pada 9 Desember, KPU Kota Denpasar mengebut persiapan.

Salah satunya adalah mempersiapkan logistik pencoblosan, seperti yang terlihat di Gudang KPU Denpasar, Jalan By Pass Ngurah Rai, Kesiman Kertalangu, Denpasar, Senin (9/11/2020).

Sejumlah orang sedang menyusun karton untuk dibentuk menjadi kotak suara yang akan dipakai dalam coblosan nanti.

Ketua KPU Denpasar, Wayan Arsa Jaya mengatakan bahwa kotak suara yang sedang disusun tersebut merupakan logistik yang berasal dari KPU RI.

Baca juga: Jelang Pilkada 2020, KPU Bali Gelar Rapid Test untuk Anggota Penyelenggara Adhoc

“Jadi KPU Denpasar dalam rangka Pilwali ini sudah melakukan proses pengadaan, dan sudah logistik untuk Pilwali yang sudah diterima, salah satunya kotak suara yang pengadaannya dari KPU RI,” ujar dia.

Arsa menyebut bahwa pihaknya sudah menerima sebanyak 1.207 kotak suara dari KPU RI.

Nantinya, jumlah tersebut akan dibagi ke 1.202 TPS yang ada di seantero Kota Denpasar dan di empat kecamatan sebanyak 4 kotak suara, serta di Kantor KPU Denpasar sebanyak 1 kotak suara.

“KPU Denpasar sudah menerima sebanyak 1.207 kotak suara yang akan digunakan untuk 1.202 TPS, kecamatan masing-masing 1, dan di KPU 1,” ujarnya.

Ia juga menyebut bahwa kotak suara yang diterima tersebut disimpan di dalam gudang dan dirakit oleh para staf KPU Kota Denpasar.

Pada hari pertama tersebut, pihaknya sudah merakit sebanyak 261 kotak suara.

Halaman
123
Penulis: Ragil Armando
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved