Breaking News:

Penanganan Covid

Sekda Serahkan Bantuan Vitamin dan Masker ke Lapas Kelas II B Karangasem

Pemda Karangasem memberikan bantuan vitamin serta APD berupa masker ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Karangasem

Istimewa
Sekda Karangasem bersama pimpinan OPD menyerahkan bantuan vitamin dan masker ke Lapas Klas II B Karangasem, Selasa (10/11/2020) siang. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Pemerintah daerah (Pemda) Karangasem memberikan bantuan vitamin serta alat pelindung diri (APD) berupa masker ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Karangasem, Bali, Selasa (10/11/2020).

Bantuan diserahkan Sekda, Ketut Sedana Merta, dan diterima Kepala Lapas.

Bantuan paket vitamin dan masker diberikan karena sebelumnya ditemukan seorang warga binaan positif terjangkit Covid-19.

Saat ini warga binaan bersangkutan sudah dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan dari tim kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karangasem.

Baca juga: Kabar Baik, Subsidi Gaji Termin Kedua untuk 2,1 Juta Pekerja Sudah Cair, Segera Cek Rekening

Baca juga: Akhirnya Sule Kenalkan Nathalie Holscher pada Almarhumah Lina Jubaedah

Baca juga: Pasca Terbakar Hebat, Pura Dalem Setra Batununggul Direvitalisasi Total

Sekda Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta mengatakan, bantuan yang diberikan berupa vitamin sebanyak 411 paket serta masker 411 pieces.

Bantuan ini bersumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem.

Pihaknya berharap bantuan tersebut bermanfaat.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga binaan dan petugas di Lapas Kelas II B Karangasem. Dan semoga tak ada lagi warga binaan atau anggota di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B yang terjangkit Covid-19,"ungkap I Ketut Sedana Merta, Selasa (10/11/2020).

Kalapas Kelas II B Karangasem, Jaka Prihatin, sangat mengapresiasi program Pemkab Karangasem yang memperhatikan warga binaan serta petugas lapas di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan ini nanti bisa digunakan semaksimal mungkin dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di dalam Lapas.

"Masker dan vitamin ini pasti sangat berguna bagi warga binaan. Ini merupakan salah satu upaya untuk menghindari penyebaran Covid-19," kata Kepala Lapas Kelas II B, Jaka Prihatin.

Penyerahan bantuan ini juga didampingi Kadis Kesehatan, Kabag Hukum, Kabag Humas dan Protokol Karangasem.

Catatan Redaksi: Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Bali mengajak seluruh Tribunners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved