Breaking News:

Terkait Pernyataan Kontroversial AWK, Ida Pedanda Sebut Banyak Brahmana yang Sempat Emosi

Ida tak menampik, saat awal video AWK viral, banyak Brahmana yang emosi terhadap apa yang disampaikan AWK dalam dharma wacana tersebut.

Tribun Bali/A A Seri Kusniarti
Ida Pedanda Wayahan Bun dari Griya Sanur Pejeng, Gianyar. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pernyataan kontroversial anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Bali, Gusti Ngurah Arya Wedakarna (AWK) dalam video dharma wacana-nya yang menuai sorotan dari masyarakat Bali memasuki babak baru.

Didampingi Ida Pedanda Wayahan Bun, AWK pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Bali dan umat Hindu melalui sebuah video pada akun instagram pribadinya, Minggu (8/11/2020) malam.

Lalu, bagaimana tanggapan Ida Pedanda Wayahan Bun terkait kasus yang membelit AWK?

Ida Pedanda Wayahan Bun dari Griya Sanur Pejeng, Gianyar buka suara terkait dirinya yang mendampingi permintaan maaf AWK.

Ida tak menampik, saat awal video AWK viral, banyak Brahmana yang emosi terhadap apa yang disampaikan AWK dalam dharma wacana tersebut.

Baca juga: AWK Polisikan Nanang Kelor, Juga Laporkan Kasus Dugaan Pemotongan Video

Terlebih lagi AWK, belum lama ini juga ada potongan video, di mana AWK mendoakan hal yang negatif pada sulinggih.

Namun sebagai orang suci, ia tetap membukakan pintu maaf terhadap siapapun.

"Bukan karena AWK dekat dengan griya di sini, siapa pun dekat dengan ratu. Namun itu memang harus ditanggapi, tetapi tanggapi dengan cara Brahmana. Karena Brahmana tidak suka bila dipuji,  apabila dihina juga tidak duka, maka Ratu hadapi dengan tenang," ujarnya.

"Dia ke sini terkait kegaduhan masyarakat Bali berawal dari ungkapannya itu. Makanya untuk di Bali secara nyata, Ratu arahkan agar segera dia minta maaf kepada umat. Kemudian menghaturkan guru piduka kepada Ida Bhatara yang ia sebut di dalam video, sesegera mungkin, dan kemarin dia bilang sanggup akan menggelar upacara itu," ucapnya.

Ida Pedanda Wayahan Bun menyebut AWK bukan orang yang baru pertama kali datang ke Griya Sanur Pejeng.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved