Lima Kursi Eselon II di Pemkab Badung Kini Masih Lowong, Ditambah Dua Kadis Baru Pensiun

Sebanyak  lima jabatan Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Badung Gede Wijaya. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Sebanyak  lima jabatan Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Semua itu lantaran pejabat definitif telah memasuki purna tugas atau pensiun .

Pemerintah setempat pun belum melakukan pengisian meski sebelumnya proses seleksi untuk jabatan pimpinan tinggi telah selesai pada juni lalu

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Badung, I Gede Wijaya, mengakui jika proses seleksi jabatan tinggi pratama telah rampung.

Baca juga: Update Kasus Covid-19 di Denpasar: Pasien Sembuh Bertambah 27 Orang, Positif Bertambah 24 Orang

Baca juga: Jajaran Polres Badung Tatap Muka dengan Kapolda Bali Lewat Video Conference

Baca juga: 21 Banjar di Karangasem Usulkan Bantuan Air Bersih ke PMI

Hanya saja kata dia, peserta yang lolos seleksi belum bisa serta-merta dilantik oleh bupati.

Bahkan  merujuk pada UU Nomor 10 Tahun 2016 kepala Daerah yang kembali bertarung memperebutkan kursinya dilarang melakukan mutasi jabatan enam bulan sebelum dan enam bulan setelah pemilihan kepala daerah.

“Jadi sampai saat ini, kami masih menunggu petunjuk pimpinan. Sekarang prosedurnya agak panjang, harus ada persetujuan Mendagri,” katanya, Rabu (18/11/2020).

Dirinya menyatakan, tiga jabatan yang sebelumnya di lelang adalah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Asisten Perekonomian dan Pembangunan, serta Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

Proses seleksi rampung pada 24 Juni 2020. Tanggal tersebut kurang dari enam bulan dari tanggal pemilihan Bupati 9 desember mendatang.

“Sementara  dua jabatan yang lowong yang belum dilakukan proses lelang adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga. Dua jabatan ini baru lowong karena baru pensiun,” jelasnya.

Lelang sebelumnya telah meloloskan tiga nama untuk setiap kursi jabatan.

Pada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) yang lolos di urutan pertama I Made Sujendra yang kini menjabat Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Setda Badung dengan nilai 76,23.

Di urutan kedua adalah Anak Agung Gde Rahmadi yang kini menjabat Kepala Bagian Keuangan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Badung dengan nilai 72,05.

Dan di urutan ketiga adalah I Putu Eka Parmana selaku Camat Kuta Utara dengan memperoleh nilai 70,84.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved