Breaking News:

5 Ribu Wisatawan Masuk Bali Saban Hari Via Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai

Antusiasme masyarakat Indonesia bepergian ke Bali untuk berlibur di tengah pandemi Covid-19 pada bulan November 2020 ini cukup besar

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Ady Sucipto
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana terminal kedatangan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat 20 November 2020 kemarin 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Antusiasme masyarakat Indonesia bepergian ke Bali untuk berlibur di tengah pandemi Covid-19 pada bulan November 2020 ini cukup besar dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Hal ini terlihat dari rata-rata penumpang domestik masuk ke Pulau Dewata melalui Bandara Ngurah Rai Bali per hari mencapai 5 ribu lebih.

"Rata-rata kedatangan penumpang domestik sebanyak 5.451 orang per hari dalam periode tanggal 1 sampai 20 November 2020 kemarin," ungkap Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, Sabtu (21/11/2020). 

Ia menjelaskan, dominasi asal kota kedatangan wisatawan antara lain Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Tapi juga ada penerbangan dari dan ke Bali selain tiga dominasi tersebut yaitu Solo, Yogyakarta, Lombok, Solo, Semarang, dan kota lainnya.

Untuk total pergerakan penumpang domestik (di terminal kedatangan dan keberangkatan) pada periode tersebut mencapai 224.445 orang.

"Pergerakan penumpang domestik periode tersebut rata-rata per hari 11.222 penumpang (terminal kedatangan dan keberangkatan). Angka tersebut masih jauh dari normal sebelum adanya pandemi," kata Taufan.
Taufan menyatakan, untuk menjaga penumpang tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama berada di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pihaknya menerjunkan petugas yang berkeliling di area bandara secara rutin.

"Untuk penerapan protokol kesehatan di area bandara kami dibantu petugas Aviation Security (Avsec) yang selalu standby ketika ada antrean. Mereka selalu memberikan imbauan untuk selalu menjaga jarak dan memakai masker dengan baik dan benar," demikian Taufan Yudhistira. (zae)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved